NEWS

Tasmin Tamsil (Hasan Lubin) ambil formulir pendaftaran Cabup dari Partai Golkar

#Tasmin: saya siap mundur dari anggota

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Anggota DPRD Bangka Tengah, Tasmin Tamsil ambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Bangka Tengah pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 melalui partai Golkar.

Anggota DPRD Bangka Tengah, Tasmin Tamsil yang biasa disapa akrab Hasan Lubin ini mengambil formulir pendaftaran didampingi Wakil Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung Algafry Rahman yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung dapil Bangka Tengah.

Kedatangan kedua tokoh partai Golkar Bangka Tengah beserta para pendukungnya itu diterima langsung Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bangka Tengah, Suwanda, Sabtu(23/11)di Sekretariat Partai Golkar Bangka Tengah, jalan raya Berok.

“Hari ini saya mendampingi salah seorang kader terbaik partai Golkar Bangka Tengah mengunjungi kantor DPD Bangka Tengah untuk mengambil formulir calon Bupati Bangka Tengah pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah 2020 mendatang,”ujar Algafry Rahman kepada Babel Pos, Sabtu (23/11) di Sekretariat Partai Golkar Bangka Tengah.

Algafry mengatakan pencalonan Tasmin Tamsil sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar yang membuka kesempatan kepada seluruh kader terkhusus kader organik partai Golkar siap untuk menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati disetiap Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pilkada Tahun 2020.

“Pak Tasmin Tamsil sendiri yang mana dirinya lakukan ini tentu dari pengurus DPD Golkar Provinsi Bangka Belitung sebagaimana petunjuk dari DPP juga mengajak seluruh kader untuk masuk menjadi calon, nah tentu proses ini akan terus berlangsung, dan kita mengharap pak Tasmin segera mengembalikan formulir untuk nanti disandingkan dan di godok DPD I Partai Golkar kemudian di lanjutkan ke DPP untuk memutuskan siapa yang menjadi calon Bupati maupun wakil Bupati dari partai Golkar,”terangnya

Ia mengatakan Tasmin Tamsil memang menjadi perhatian Partai Golkar untuk dicalonkan sebagai Bupati Bangka Tengah pada pilkada Tahun 2020 mendatang.

“Hal itu menjadi perhatian kita partai Golkar setidaknya Tasmin Tamsil masih terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka untuk Periode yang ketiga dengan perolehan suara yang sangat menjanjikan pada Pileg kemarin, Tentunya ini sebagaimana memberikan kesempatan seluruh kader organik partai Golkar yang saat ini potensial untuk menjadi calon untuk diusung Partai Golkar pada pilkada mendatang dan apresiasi kami terhadap saudara Tasmin Tamsil atas pendaftarannya dan kita minta beliau untuk siap-siap bilamana nanti surat Keputusan DPP memandatkan pak Tasmin Tamsil untuk bertarung pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah,”ujarnya

Algafry pun mengatakan dalam pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 mendatang partai Golkar tentunya akan melakukan koalisi dengan partai lain.

“Komunikasi terus kita jalin dengan partai lain karena kita tentu akan berkoalisi, begitu juga dengan wakil pak Tasmin nantinya akan dibicarakan lebih lanjut, namun tentu kami sudah mempersiapkan hal itu, tinggal nanti kesepakatan dengan partai koalisi lainnya,”tandasnya

Sementara itu, Tasmin Tamsil menyatakan kesiapan dirinya untuk bertarung pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 mendatang apabila Partai Golkar memberi mandat kepada dirinya.

“Tentu kita siap untuk bartarung Tahun 2020 mendatang apabila partai Golkar memandatkan saya untuk maju pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah,”ujar Anggota DPRD Bangka Tengah Tiga Periode ini.

Terkait dengan aturan yang mengharuskan dirinya mundur dari anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah apabila ditetapkan sebagai Calon Bupati, Tasmin Tamsil menyatakan siap untuk mengundurkan diri dari anggota DPRD Bangka Tengah.

“Kalau aturannya mengharuskan saya mundur dari anggota DPRD Bangka Tengah, ini namanya Konsekuensinya dan saya nyatakan siap mundur dari anggota DPRD Bangka Tengah, dan sebelum kita akan mengembalikan formulir pendaftaran sebelum masa pendaftaran ini berakhir,”tegasnya

Terkait dengan persiapan dirinya dalam pertarungan pada pilkada kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 mendatang, dirinya bersama para pengurus dan akar rumput meyakini akan meraih kemenangan pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 mendatang.

“Ketika Golkar memberi saya mandat, maka kami akan meraih kemenangan karena kader Golkar diakar rumput solid untuk memenangkan kami dan sudah tidak diragukan lagi kekuatan mesin partai kami,”sebutnya

Diwaktu yang sama, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bangka Tengah, Suwanda mengatakan sejak dibuka pendaftaran pada 20 November 2019 yang lalu, sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran.

“Sampai hari ini dua calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, Dua nama itu diantaranya Ibnu Saleh dan Tasmin Tamsil (Hasan Lubin),”ujarnya

Suwanda mengatakan jumlah bakal calon yang mendaftar diperkirakan akan terus bertambah hingga penutupan pada 27 November 2019.

“Kalau yang menghubungi saya ingin mengambil formulir pendaftaran ada tiga orang, tentu kita tunggu hingga berakhirnya masa pendaftaran sampai 27 November 2019 karena untuk DPD Golkar Kabupaten akan hanya di buka selama Satu minggu sedangkan untuk DPD Golkar Provinsi dibuka pendaftaran hingga 02 Desamber mendatang,”pungkasnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button