Terima Ratusan Paket Sembako Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Rebo Berharap PT Timah Berikan Bantuan Simultan

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk menyalurkan 213 paket sembako kepada Gugus Tugas Penanganan covid-19 Desa Rebo kabupaten Bangka. Bantuan paket sembako ini akan disalurkan bagi masyarakat terdampak covid-19 di Dusun Rebo dan Tanjung Ratu.

Anggota gugus tugas penanganan covid-19 Desa Rebo, Nessya yang menerima bantuan paket sembako secara simbolis, mengatakan paket sembako ini akan disalurkan ke dusun masing-masing untuk nantinya dibagikan oleh masing-masing RT.

“Kita bersyukur sekali dengan bantuan PT Timah ini, cuma kita berharap ketiga dusun di Desa Rebo bisa dapat semuanya. Ini kan baru dusun Tanjung Ratu dan Dusun Rebo yang dapat, dusun Karang Panjangnya belum,” kata Nessya.

Pihaknya, sudah menyampaikan usulan kepada PT Timah Tbk agar turut menyalurkan bantuan paket sembako ke dusun Karang Panjang.

Diakuinya, saat ini belum banyak pihak yang menyalurkan bantuan ke Desa Rebo. Sejauh ini, bantuan yang disalurkan baru dari Pemerintah yakni BLT dan beberapa bantuan swasta.

“Masyarakat yang kurang mampu di Desa kita sekitar 400 KK, sejauh ini bantuan yang diberikan baru dari BLT, bantuan kemensos, ada juga dari pihak swasta tapi jumlahnya belum sebanyak yang diberikan PT Timah,” katanya.

Masyarakat desa Rebo, kata dia banyak yang terdampak covid-19, sehingga memang perlu banyak bantuan. Namun, tak dipungkirinya pro dan kontra memang kerap terjadi.

“Masyarakat kita pekerjaannya ada nelayan, TI, kerja serabutan. Sekarang semuanya terdampak, makanya kalau ada bantuan kita bagi rata. Misalnya kalau yang udah dapat BLT enggak dapat lagi bantuan dari pihak lainnya,” katanya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan PT Timah ini terjadi secara simultan. Pasalnya pandemi ini belum tau kapan akan berakhir.

“Kita berharap bantuan lebih banyak lagi dan tidak hanya sekali ini. Karena kan kita belum tau ini sampai kapan berakhir. Bulan berikutnya kita harap juga ada bantuan karena dampaknya luar biasa sekali covid-19 ini. Terutama sembako ini yang paling dibutuhkan,” katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan pihaknya akan seoptimal mungkin membantu masyarakat terdampak.

“PT Timah berusaha untuk terus dapat memberikan dampak konkrit kepada masyarakat, hari ini alhamdulillah daerah pesisir khususnya desa rebo kembali terdistribusi sembako..beberapa waktu kemarin kita juga membantu nelayan untuk transportasi bahan dan peralatan kerja nelayan bagan..intinya kita terus berupaya dapat konkrit memberikan bantuan kepada masyarakat. Pandemi ini kita rasakan bersama dampaknya, makanya kita harus saling bahu membahu menghadapi ini,” katanya.

Release | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply