PT Sariwiguna Binasentosa Serahkan Bantuan Untuk Percepatan Penanganan Covid-19 di Babel

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Perusahaan peleburan (Smelter) timah PT Sariwiguna Binasentosa memberikan bantuan ke tim Gugus Tugas untuk membantu percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Sariwiguna Binasentosa, Robertus kepada Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Bangka Belitung Mikron Antariksa di Sekretariat GTPP eks Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat, 8 Mei 2020.

Direktur Utama PT Sariwiguna Binasentosa Robertus mengatakan bantuan yang diberikan berupa Protective Suit 150 set, Face Shield 500 pieces, Googles 600 set dan Disposable Mask 9000 pieces.

“Selain bantuan alat-alat penunjang kesehatan, kita juga menyerahkan bantuan tunai senilai Rp 100 juta yang dialokasikan dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan,” ujar Robertus kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 8 Mei 2020.

Robertus menuturkan pihaknya prihatin dengan penyebaran Covid-19 telah memberi dampak yang sangat besar bagi Bangka Belitung. Sebagai perusahaan pertambangan timah, kata dia, PT Sariwiguna Binasentosa berempati dengan memberi bantuan.

“APD kita berikan untuk membantu tenaga medis kita dalam mengatasi masalah Covid-19. Kita mengapresiasi apa yang dilakukan para tenaga medis di garda terdepan dalam membantu penanganan Covid-19,” ujar dia.

Robertus menambahkan dalam upaya membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19, di lingkungan operasional PT Sariwiguna Binasentosa juga telah melaksanakan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi jajaran manajemen hingga karyawan.

“Kita harapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kembali normal. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis kita dan masyarakat yang terdampak,” ujar dia.

Sebelumnya, SBS juga sudah membantu dengan program membagikan 1000 paket sembako pada 16 – 17 April 2020.

Penulis : Servio M | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply