Program Jaringan Sosial Pemkab Bangka, Bagikan Sembako kepada Masyarakat

0

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 21.000 paket sembako tahap pertama telah dibagikan Pemerintah Kabupaten Bangka kepada masyarakat.

“Ini hari kedelapan kita melakukan keliling membagikan sembako, ini merupakan program jaringan sosial Pemkab Bangka yang merupakan gerakan bersama dengan DPRD Bangka dan forkompinda Kabupaten Bangka,” ungkap Bupati Bangka Mulkan, Kamis, 21 Mei 2020.

Dijelaskan dia, kegiatan pertama mulai dilaksanakan di Kecamatan Belinyu, lalu Riau Silip, dan Kace, dan untuk besok akan dilaksanakan di Sungailiat.

“Mudah-mudahan virus Corona ini cepat berlalu, sehingga masyarakat kita bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, tidak ada suatu larangan ataupun suatu batasan,” harap Mulkan

Dikatakannya, saat ini sudah ada lima orang pasien yang terpapar Virus Corona, tetapi dua sudah dinyatakan sembuh. Untuk itu Pemkab Bangka mempunyai strategi untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami terus secara kontinyu melakukan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti protokol covid-19 ini, di mana saat keluar rumah harus menggunakan masker, selalu cuci tangan, tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpulnya orang banyak,” jelas Mulkan.

Selain itu juga dilakukan pemantauan secara kontinyu, dengan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat mulai dari forkompinda, Kejari, Kapolres bersama-sama mencegah covid-19.

Sementara untuk anggaran penanganan Covid-19 sendiri Pemkab Bangka sudah menyiapkan anggaran sebesar Rpn147 miliar.

“38 miliar untuk kesehatan, 15 miliqr untuk pemulihan ekonomi, 30 miliar untuk jaringan sosial, dan untuk bantuan lainnya sekitar 50 miliar,” jelas Mulkan.

Untuk pemulihan ekonomi sendiri dijelaskannya bahwa banyak pelaku usaha terutama UMKM yang terdampak Covid terkendala permodalan.

“Nanti kita akan kasih secara stimulus bagi mereka, prioritas UMKM,” kata Mulkan.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply