PCNU Bangka Tengah Distribusikan Seribu Paket Sembako untuk Masyarakat

0

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bertempat di Bundaran Tugu Ikan Koba, secara simbolis Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangka Tengah KH Maftuh Ali melepas keberangkatan tim yang mendistribusikan seribu paket sembako. Paket tersebut disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak wabah Covid-19 di tiap-tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam prosesi pelepasan yang berlangsung Jumat pagi, 22 Mei 2020, KH Maftuh Ali mengatakan bantuan seribu paket sembako merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian PCNU Kabupaten Bangka Tengah bagi sesama.

“Saat ini wabah covid-19 sudah menyerang seluruh sendi kehidupan dan dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan kepedulian warga NU untuk berbagi kepada sesama,” ujar KH Maftuh Ali.

Dalam acara tersebut, dia mengajak serta mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan social distancing, physical distancing, menjaga kesehatan diri dan menggunakan masker dalam berkegiatan.

Camat Koba, Muslimin yang hadir dalam prosesi tersebut, mengucapkan terimakasih atas kepedulian PCNU Bangka Tengah yang telah berpatisipasi membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

“Kita berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh organisiasi Islam lainnya serta elemen masyarakat lainnya, dalam mengurangi beban masyarakat di tengah situasi Covid-19,” tuturnya.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo juga mengapresiasi atas kegiatan sosial dengan mendistribusikan sembako oleh PCNU Bangka Tengah.

“Apresiasi serta¬† terimakasih kepada seluruh jajaran PCNU Kabupaten Bangka Tengah yang telah menginisiasi kegiatan sosial, semoga yang telah dilakukan ini mendapat ridho serta pahala dari Allah SWT dan bantuan sembako dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Secara simbolis, saat itu diberikan langsung bantuan kepada beberapa perwakilan warga yang datang ke lokasi acara.

Pelepasan rombongan kendaraan penyaluran bantuan sembako oleh Kapolres Bangka Tengah didampingi Ketua PCNU, Danramil Koba, Camat Koba, pengurus NU, Ansor dan Banser.

Kegiatan penyaluran mendapatkan pengawalan dari SatLantas Polres Bangka Tengah.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply