Koordinator Tambang Iswadi Sempat Diinterogasi, Penambang Pungguk Diminta Berhenti

0

Lensabangkabelitung.com, Koba – Para penambang di Pungguk, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah masih saja berupaya untuk menjalankan aktivitas ilegalnya meski sudah ada larangan. Bukan cuma pertambangan ilegal saja, investigasi Lensabangkabelitung.com sebelumnya juga menemukan adanya praktek pemerasan yang dialami penambang.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah Iptu Mulya Sugiharto mengatakan Polres Bangka Tengah telah melaksanakan kegiatan penertiban tambang di Pungguk.

“Penertiban sekaligus himbauan kepada penambang untuk berhenti dan tidak melakukan aktivitas kembali,” ujar Mulya kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa Malam, 12 Mei 2020.

Mulya menuturkan pihaknya tidak melakukan pengamanan terhadap penambang saat dilakukan penertiban dan penyampaian himbauan.

“Tidak ada yang diamankan. Hanya saja kita melakukan interogasi terhadap Iswadi terkait aktivitas disana,” ujar dia.

Mulya menuturkan pihaknya berjanji akan melakukan tindakan hukum jika Iswadi dan penambang lainnya masih membandel.

“Kalau sudah diperingatkan atau bandel, akan kami lakukan upaya penindakan secara tegas. Jadi kita minta para penambang disana untuk berhenti dan tidak melaksanakan aktivitas penambangan lagi,” ujar dia.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo menambahkan pihaknya sudah melakukan penertiban dan razia agar peralatan tambang segera dibongkar.

“Jadi kita sudah memerintahkan bongkar semua TI yang ada disitu. Kalau bandel akan dilakukan penegakan hukum dan kami tangkap. Alat-alat TI akan dibongkar dan kita sita,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply