Hidayat Arsani Bagikan Sebelas Ribu Paket Sembako

0

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Hidayat Arsani, seorang pengusaha di Bangka Belitung, turut memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, mantan Wakil Gubernur Babel tersebut menyumbangkan sebelas ribu paket sembako yang dibagikan di beberapa wilayah di Pulau Bangka.

“Kita sudah bagikan sebelas ribu paket beras dengan dana pribadi tanpa bantuan pemerintah. Mereka yang kita berikan beras ini belum mendapat bantuan pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bansos lainnya,” kata Hidayat Arsani, Jumat, 22 Mei 2020.

Paket sembako tersebut, dibagikannya dari rumah ke rumah secara bertahap, hingga bantuan sosial yang disampaikan tepat sasaran.

“Sebelas ribu paket sembako ini kita bagikan bertahap selama 23 hari dan hari ini terakhir kita bagikan di Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan,” jelasnya.

Hidayat menegaskan, aksi sosial yang dilakukan bukan untuk pencitraan, tapi murni aksi kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik, ini adalah sumbangan kemanusiaan, kita bagikan rata, tidak perduli dia dari partai mana pun atau suku mana pun, tapi ini bantuan yang harus kita berikan untuk menghadapi krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19,” terangnya.

“Kita tetap harus ikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Ikuti instruksi pemerintah dengan jaga jarak aman, mengenakan masker saat keluar rumah,” tambahnya.

Aksi sosial ini disambut suka cita penerima bantuan, apalagi di salah satu daerah bantuan tersebut pertama kali diterima warga.

“Terima kasih kepada Pak Dayat, ini sangat membantu. Bantuan yang berikan merata tanpa terkecuali, karena yang lain kan memberi bantuan pilih-pilih,” ungkap warga Ketapang Toboali, Sri Asmani.

Release | Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply