Gara-gara Knalpot Grong, Ditlantas Polda Babel Banyak Dikomplain Masyarakat

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung mengaku menerima banyak komplain dari masyarakat terkait maraknya pengguna kendaraan bermotor yang memodifikasi kendaraannya dengan menggunakan knalpot grong.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung AKBP Hindarsono mengatakan penindakan terhadap pengendara dengan knalpot grong menjadi salah satu prioritas Ditlantas usai Idul Fitri dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Kita akan melakukan penindakan tegas terhadap knalpot yang tidak sesuai standar atau knalpot grong. Banyak komplen masyarakat ke kita kenapa polisi tidak melakukan penindakan terhadap kendaraan dengan knalpot ini,” ujar Hindarsono kepada wartawan, Jumat, 22 Mei 2020.

Menurut Hindarsono, rencana penindakan knalpot grong ini dikarenakan sudah meresahkan dan sangat mengganggu kepentingan umum.

“Komplain masyarakat karena mereka merasa terganggu dalam menjalankan ibadah, anak-anaknya yang masih pelajar terganggu proses pembelajarannya hingga ibu-ibu yang memiliki bayi ikut protes,” ujar dia.

Hindarsono menambahkan penggunaan knalpot grong tersebut bisa menimbulkan konflik sosial dan konflik antar wilayah, seperti yang terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia.

“Untuk itu kita minta pers membantu sosialisasi bahwa selesai masa Covid-19 ini knalpot grong akan ditindak tegas. Termasuk kebut-kebutan, tidak menggunakan helm hingga bonceng tiga,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply