Ditlantas Targetkan Babel Jadi Provinsi Tertib Lalu Lintas

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas menargetkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi provinsi tertib lalu lintas ke depan. Hal tersebut dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat karena masih marak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung AKBP Hindarsono mengatakan pelanggaran-pelanggaran tersebut sangat berdampak pada kecelakaan lalu lintas.

“Kita ingin Babel jadi provinsi tertib lalu lintas karena masih banyak pelanggaran. Dampaknya pelanggaran ini sebagian besar berujung pada kecelakaan lalu lintas,” ujar dia, Jumat, 22 Mei 2020.

Hindarsono menuturkan saat ini kendaraan roda dua menjadi penyumbang kecelakaan lalu lintas tertinggi di Bangka Belitung. Korbannya, kata dia, masih didominasi oleh kelompok usia produktif.

“Jika kita tidak peduli akan hal seperti itu nanti anak kita atau saudara kita yang masih muda akan bubar cita-citanya karena jadi korban laka lantas di jalan,” ujar dia.

Menurut Hindarsono, pihaknya berencana melakukan penindakan knalpot grong di Bangka Belitung dikarenakan sudah meresahkan dan sangat mengganggu kepentingan umum.

“Komplain masyarakat disampaikan ke kita karena mereka merasa terganggu dalam menjalankan ibadah, anak-anaknya yang masih pelajar terganggu proses pembelajarannya hingga ibu-ibu yang memiliki bayi ikut protes,” ujar dia.

Hindarsono menambahkan penggunaan knalpot grong tersebut bisa menimbulkan konflik sosial dan konflik antar wilayah, seperti yang terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia.

“Untuk itu kita minta pers membantu sosialisasi bahwa selesai masa Covid-19 ini knalpot grong akan ditindak tegas. Termasuk kebut-kebutan, tidak menggunakan helm hingga bonceng tiga,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply