BREAKING NEWS: Laporan PT SJL Terhadap Anggota DPRD Basel Dian Sersanawati Dihentikan

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus pelaporan terhadap anggota DPRD Bangka Selatan Dian Sersanawati yang disampaikan oleh PT Sadai Jaya Lestari (SJL) resmi dihentikan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung.

Sebelumnya Dian dilaporkan ke polisi setelah pihak PT SJL tidak terima saat sidak ke perusahaan Dian dianggap arogan. Kasus itu sendiri berujung saling lapor antara kedua belah pihak.

Direktur Ditreskrimum Polda Bangka Belitung Kombes Pol Budi Hermawan mengatakan hari ini pihaknya melakukan gelar perkara terhadap laporan tersebut.

“Dari hasil serangkaian penyelidikan terhadap kasus tersebut, penyidik tidak menemukan adanya unsur tindak pidana,” ujar Budi kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 12 Mei 2020.

Budi menuturkan dari hasil penyelidikan itulah membuat pihaknya menghentikan penanganan kasus tersebut.

“Pelaporan terhadap anggota DPRD Bangka Selatan Ibu Dian sudah melewati serangkaian penyelidikan. Sehingga kami putuskan dihentikan karena tidak ditemukan adanya unsur pidana,”

Kuasa Hukum Dian Sersanawati, Iwan Prahara mengatakan pihaknya sudah yakin jika kasus yang ditujukan kepada kliennya tidak dapat dilanjutkan karena penyidik bekerja dengan profesional.

“Dan terbukti penyidik bekerja secara objektif. Memang dari awal saya sudah yakin penyidik akan bekerja dengan profesional menangani kasus ini,” ujar dia.

Sementara Kuasa Hukum PT SJL, Adystia Sunggara mengatakan penghentian penyelidikan kasus tersebut merupakan kewenangan penyidik. Namun dia mengaku belum menerima kabar jika kasus itu dihentikan.

“Kita baru menyampaikan laporkan pengaduan sehingga tidak mengetahui apa yang menjadi dasar penghentian kasus tersebut. Tapi apa pun dasar penghentiannya tentu akan disampaikan ke pihak kami. Yang jelas kami belum tahu kalau pengaduan itu dihentikan dan apa-apa saja yang jadi dasarnya,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply