Besok, Tim Satgas Pangan Babel Akan Pantau Harga Kebutuhan Pokok

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Tim Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rencananya besok, Jumat, 22 Mei 2020 akan melakukan operasi dan peninjauan lapangan kondisi pasar terkait kesiapan logistik bahan kebutuhan pokok. Juga, kegiatan transaksi, baik di pasar tradisional maupun pasar modern yang ada di Pangkalpinang.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindag Babel, Armaini menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk pengendalian dan pengamanan harga-harga bahan kebutuhan pokok secara langsung oleh para pedagang dan para konsumen yang berada di pasar tradisional maupun pasar-pasar modern.

Terutama, lanjut dia, memantau kesiapan para distributor dan pedagang dalam menyiapkan kebutuhan bahan pokok kepada para konsumen dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Adapun kegiatan tersebut, akan dimulai pukul delapan pagi sampai selesai.

Rencana tempat dan lokasinya, akan dipusatkan di beberapa titik strategis, yakni pasar tradisional Pangkalpinang, pasar modern, gudang logistik baik milik Bulog dan gudang-gudang milik pelaku usaha atau distributor yang ada di Pangkalpinang.

“Intinya kegiatan ini untuk menyikapi sejauh mana kesiapan kondisi bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat di Bangka Balitung dalam rangka menyambut H-1 menjelang Hari Raya Idul Ftri 1441 H. Apakah ketersedian bahan pokoknya cukup aman, harganya terjangkau,” kata Armaini, ketika dihubungi Lensabangkabelitung.com.

Hal yang terpenting, menurut dia, jangan sampai terjadi penimbunan atau monopoli bahan pokok dengan kondisi daya beli masyarakat yang menurun akibat dampak Covid-19 saat ini.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply