Bersama Yayasan Bunda Salamah, Lawfirm Taufik Rahmansyah Ajak Pemuda untuk Peduli Lansia

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk berbagi dari seluruh lapisan masyarakat. Hal itu pun dilakukan firma hukum (law firm) Taufik Rahmansyah.

Di ujung bulan ramadhan 1441 H bersama dengan Yayasan Bunda Salamah, Law Firm Taufik Rahmansyah berbagi kasih dengan pembagian sembako kepada masyarakat lanjut usia (lansia).

“Wujud kepedulian kami membantu sesama lebih khususnya kepada lansia untuk memenuhi kebutuhannya,” ujar Taufik usai pemberian paket sembako kepada Yayasan Bunda Salamah, Jum’at, 22 Mei 2020.

Dia menjelaskan, kepedulian terhadap warga lansia ini perlu dilakukan terkhusus untuk para pemuda, mengingat kondisi yang saat ini terjadi akibat pandemi Covid-19 serta keterbatasan fisik dari para Lansia dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Yang masih muda kan masih bisa bekerja, sedangkan yang sudah tua sudah susah aktifitas. Sekarang kita bantu yang sudah tua, InsyaAllah kedepannya pun kita mendapat balasan,” tutur Taufik.

Pendiri Yayasan Bunda Salamah Pangkalpinang, Ernawati mengatakan merasa terbantu atas kepedulian rekan-rekan dari lawfirm Taufik Rahmansyah ini.

“Kepedulian terhadap para lansia ini bisa menjadi contoh juga generasi muda,” imbuhnya.

Ernawati menambahkan, adapun puluhan paket sembako ini akan dibagikan kepada para lansia asuhan Yayasan Bunda Salamah dari berbagai Kecamatan di Pangkalpinang yang belum menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI program progres LU 2020.

“Akan dibagikan kepada lansia asuhan kami yang memang kemarin belum mendapatkan bantuan sosial karena keterbatasan kuota penerima. Alhamdulillah yang lain bisa terbagi,” papar dia.

Dia berharap ke depannya, akan banyak organisasi ataupun pribadi dapat merangkul dan peduli terhadap para lansia.

“Agar mereka merasa berharga dan masih dibutuhkan. Jadilah teman untuk para lansia,” demikian kata Ernawati.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply