Beraksi Lintas Kabupaten, Penipu Pemilik Toko Ditangkap Tim Tupai Polres Bangka Tengah

0

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tim Tupai Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan Zulkarnain alias Avun yang merupakan pelaku penipuan para pemilik toko dan penggelapan barang. Warga Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah itu setelah para korbannya melapor ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah Iptu Mulya Sugiharto mengatakan modus yang digunakan pelaku adalah dengan pura-pura membeli dan membawa kabur beberapa barang.

“Pelaku menjalankan aksinya di toko-toko yang tersebar di Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan. Untuk di Bangka Tengah, pelaku beraksi di tiga kecamatan, yakni Koba, Sungai Selan dan Lubuk Besar. Sedangkan di Bangka Selatan, pelaku beraksi di Air Gegas,” ujar Mulya kepada Lensabangkabelitung.com, Kamis, 14 Mei 2020.

Saat ini pelaku dan barang bukti, kata Mulya, sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Kita sudah menerima laporan polisi, memeriksa saksi lima orang, melengkapi mindik dan melaporkan pengungkapan kasus ini ke pimpinan. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan,” ujar dia.

Mulya menambahkan kasus tersebut terungkap setelah adanya pengaduan masyarakat tentang kejahatan pelaku. Dari informasi dan hasil penyelidikan, pelaku berhasil diamankan.

“Kita juga berterima kasih atas peran aktif masyarakat yang memberikan informasi dan bekerja sama petugas terkait keberadaan pelaku sehingga kasus tersebut bisa diungkap,” ujar dia.

Penulis: Servio M, Hendri | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply