Ada Tim Khusus Verifikasi Penumpang, Pelabuhan Tanjung Kalian Semakin Diperketat

0

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok semakin diperketat penjagaannya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka Barat. Sekretaris GTPPC-19 Babar Sidarta Gautama bahkan menyebutkan salah satu kunci keselamatan Bangka Belitung dari Covid-19 adalah pintu gerbang Pelabuhan Tanjung Kalian.

“Mudah-mudahan tidak terlalu ramai tapi yang harus kita jaga adalah arus balik karena kita ketahui Sumatera Selatan dan sekitarnya, sudah sangat merah merah sekali kita harus berhati-hati pada saat menerima orang masuk,” kata Sidarta Gautama, Kamis, 21 Mei 2020.

Sebab itu, kemarin malam, Kamis, 21 Mei 2020 Sidarta Gautama mengumumkan terbentuknya Tim Khusus Verifikasi Penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok guna menyeleksi penumpang yang layak masuk dan keluar Provinsi Bangka Belitung.

“Sebelum dia masuk nanti verifikasi dulu karena bukan kita tidak percaya dengan seberang tapi sudah banyak kejadian tidak lolos juga, diperketat lagi orang disana sudah PSBB kok,” ujar dia.

Tim khusus verifikasi penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian ini akan menyaring penumpang keluar dan masuk sesuai dengan kriteria dan syarat yang tertuang di SE Kementerian Perhubungan dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Jadi kita tidak lagi menerima surat keterangan sehat doang, harus rapid tes, kalau dia tidak rapid tes di sini, benar-benar urgen mau berangkat kriteria ininya sudah terpenuhi tinggal masalah itu doang kita antar dia kerumah sakit timah, itu biar dia bayar di situ, iya semua disini tim verifikasi tanggung jawab,” tuturnya.

Bagi penumpang yang tidak memenuhi kriteria dan syarat tersebut maka akan ditolak untuk masuk dan keluar Bangka Belitung secara tegas oleh Tim Khusus Verifikasi Penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian.

Diketahui, Koordinator Tim Khusus Verifikasi Penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ini adalah Danpos AL Muntok, Kapten Laut (T) Yuli Prabowo.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply