Minim Penghasilan, Ojek Pangkalan Lebih Takut Kelaparan Ketimbang Virus Corona

0

Lensabangkabelitung.com, Muntok – HE (49) Salah satu tukang Ojek Pangkalan yang biasa ngepos di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menyatakan lebih takut kelaparan ketimbang virus corona. Tidak hanya itu, ia juga berharap ada bentuk perhatian atau solusi nyata dari pemerintah jika ingin masyarakat mematuhi perintah Stay at Home.

“Kami takut kelaparan, kalau penyakit itu dari Tuhan kalau dibilang takut ya pasti takut, tapi kami lebih takut kelaparan, jadi (lebih baik,-red) keluar lah nyarik rezeki, (karena,-red) kalau kami ini buruh harian” pungkas HE, Kamis 16 April 2020.

“Yang ingin saya sampaikan agar pemerintah cobalah memikirkan kami kami ini, kami kerja aja masih kekurangan, apalagi disuruh dirumah gak kerja, yaaa kelaparan, pemerintah pikir lah kami” harapnya.

HE mengatakan akan mematuhi arahan Stay at Home pemerintah apabila ada jaminan untuk kebutuhan hidup sehari-harinya. Hal itu ia ungkapkan karena saat di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 ini tidak ada penumpang yang memakai jasa ojeknya.

“Sepi dari pagi sampai sekarang, tiap hari ginilah tidak ada penumpang, mau narik penumpang apa ??, penumpang kapal aja gak ada, ini tadi ada rupanya naik travel” keluhnya.

Biasanya saat kondisi normal HE setiap harinya bisa mendapatkan pemasukan 150 ribu rupiah, untuk satu kali antar upah yang ia dapat berkisar 15-20 ribu rupiah, sangat ia keluhkan kondisi saat ini membuat pemasukan ia minim.

Terpaksa, HE dalam kondisi seperti sekarang ini harus berhutang di toko dekat rumah untuk menghidupi 3 anak beserta istrinya.

“Tidak ada duitlah, berutanglah di warung, berutang warung dekat rumah, ini dari pagi lom dapat satupun sudah dari hari minggu sampai saat ini” ungkap HE.

Meskipun Sepi penumpang, tukang ojek pengkolan itu mengaku dapat rezeki dari pengendara mobil jazz tidak dikenal yang tiba-tiba memberikan sembako saat ia sedang ngepos menunggu penumpang yang ingin menggunakan jasanya.

“Lebih baik keluar mencari rezeki, setidaknya dapat rezeki seperti sembako ini, meskipun sepi penumpang” katanya.

Penulis : Sepri | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply