Data Privasi Pejabat Terkait Corona Viral, Ini Klarifikasi PT Timah Tbk

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk memberikan klarifikasi terhadap viralnya data privasi para pasien terkait Covid-19 yang turut memunculkan data nama – nama pejabat di lingkungan PT Timah Tbk. Data informasi itu sendiri tidak diketahui dengan jelas siapa yang pertama kali menyebarkannya hingga menjadi viral.

Dalam informasi yang beredar di media sosial maupun WhatsApp (Group) dalam kurun waktu tiga hari terakhir, nama – nama karyawan PT Timah Tbk yang dianalogikan merupakan pejabat perusahaan plat merah PT Timah disebutkan sebagai pasien dengan hasil positif rapid tes.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan pihaknya meminta masyarakat tidak mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya dan bisa menyesatkan.

“Kami mohon masyarakat untuk tenang dan tidak mempercayai berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Anggi kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 17 April 2020.

Anggi menuturkan bahwa sebelumnya memang benar bahwa PT Timah Tbk melaksanakan rapid tes. Namun hasil pemeriksaan swab yang dilakukan selanjutnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk itu, sebagaimana sudah disampaikan oleh gugus tugas dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang menyatakan bahwa hasil check PCR atau swab ketiga orang dari PT Timah tersebut adalah negatif,” ujar dia.

Anggi menambahkan PT Timah selain mengajak masyarakat tidak mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya, juga mengimbau masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini adalah persoalan kita bersama. Untuk itu kami menghimbau agar kita tetap mengikuti anjuran dan arahan pemerintah baik protokol penanganan ataupun dalam hal akses informasi,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply