Cegah Penyebaran Covid-19, PT Timah Terus Distribusikan Bantuan Instalasi Cuci Tangan Portabel

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam upaya membantu percepatan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bangka Belitung, PT Timah TBK terus mendistribusikan bantuan instalasi pencucian tangan ke masyarakat, instansi terkait atau pihak-pihak yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Dari pantauan Lensabangkabelitung.com, bantuan instalasi cuci tangan portabel dari perusahaan pelat merah itu telah diberikan kepada sejumlah instansi seperti Korem 045 Garuda Jaya, Kodim 0413 Bangka, Kejati Bangka Belitung, Polsek Bukit Intan, RSUP Soekarno dan beberapa instansi lainnya.

Komandan Kodim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan uang diberikan PT Timah dalam membantu pencegahan penyebaran Corona, terutama di lingkungan Kodim 0413 Bangka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah, terutama Direktur PT Timah atas sumbangsihnya ke kodim,” ujar Pujud di Pangkalpinang, Kamis, 9 April 2020.

Pujud menuturkan tempat cuci tangan portabel dari PT Timah tersebut sangat bermanfaat karena selain mencegah penyebaran Corona, juga meningkatkan budaya hidup sehat.

“Adanya tempat cuci tangan semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih sehat lagi sehingga Covid-19 bisa kita cegah,” ujar dia.

PT Timah akan menyalurkan 300 unit instalasi alat cuci tangan ke seluruh wilayah yang penyebarannya akan dilakukan secara bertahap. Diharapkan, nantinya instalasi pencucian tangan ini akan didistribusikan ke fasilitas publik seperti pasar, puskesmas dan pelayan umum lainnya untuk menanggulangi Covid 19 di Kota Pangkalpinang.

Pembuatan instalasi pencucian tangan ini melibatkan sekitar 15 pelaku UMKM di berbagai Wilayah. Dengan harapan, ditengah Pendemi Corona saat ini ekonomi kerakyatan tetap berjalan.

Ini merupakan program yang dibuat oleh ERG dan CSR PT Timah Tbk yang akan dibagikan ke seluruh wilayah. Kita berencana untuk membuat 300 unit yang pembuatannya melibatkan beberapa UMKM agar ekonomi lokal tetap bergerak,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Di tengah pandemi Corona ini, Emiten TINS juga berupaya, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan melibatkan UMKM untuk memproduksi Instalasi pencucian tangan yang produksinya disebar ke beberapa UMKM.

“Mencuci tangan ini kan menjadi bagian penting dan dasar untuk kita melindungi diri dari paparan virus corona, kalau ini sudah tersedia di fasilitas publik orang kan tidak sulit lagi untuk mencuci tangan dan mengurangi potensi penyebaran virus ini,” harapnya.

Anggi menambahkan, sinergi PT Timah Tbk untuk mengatasi penyebaran COVID 19 sudah berlangsung mulai dari penyemprotan, cairan disenfektikan, hand sanitizier, masker, APD yang sebelumya disenergikan dengan gugus tugas penanganan COVID 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa waktu lalu kita sudah distribusikan disenfektan dan alat pencegahan penanganan corona ke gugus tugas provinsi, kedepan PT Timah berkomitmen untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini dan fokus terhadap arahan pemerintah,” katanya.

Ia juga mengajak semua pihak bersama-sama bersinergi menghadapi COVID 19 ini dengan tangguh. PT Timah Tbk kata dia akan terus berkomitmen untuk bersinergi mencegah penyebaran covid 19.

“Mari kita sama jaga kondusifitas dan hadapi pendemi ini dengan kehati-hatian,” katanya.

Release PT Timah | Servio M

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply