Bahan Masakan Dapur Umum Polres Babar Dibeli PT Timah Dari Pedagang Terdampak Covid-19

0

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Dapur Umum yang didirikan dari sinergi antara Polres dan Kodim Babar bersama PT Timah ternyata bahan masakannya dibeli dari para pedagang yang dinilai terdampak pendemi Covid-19. PT Timah tampak memahami kondisi ekonomi para pedagang kecil sayur, ikan, dan bahan pokok di pasar sehingga muncul simpati untuk memborong dagangan mereka untuk disuplay ke dalam program Dapur Umum bersama Polres dan Kodim di Kabupaten Bangka Barat.

“Ka Unmet Muntok Wiyono mengatakan pihaknya mendukung kegiatan Dapur Umum TNI/POLRI dengan membantu menyumbangkan bahan pokok untuk memasak dengan memborong dari pedagang lokal.

“Dan ini semuanya kita belanja dari masyarakat lokal yang sudah terdampak petani, nelayan, yang ikannya mungkin sudah tidak bisa ekspor kita belanjakan, (karena) yang di pasar mungkin sudah kurang yang belanja kita beli kita berdayakan semua intinya kita bagaimana membangkitkan semangat UKM terutamanya di muntok Bangka Barat” kata Wiyono selaku Kepala Unmet Muntok PT Timah, Kamis 16 April 2020.

Wiyono mengaju tidak ingin dampak Covid-19 ini membuat ekonomi para pedagang di pasar menjadi lesu, sehingga ia menilai perlu adanya dorongan daya jual agar tidak jatuh.

“Ya seperti tempe, tahu, beras, mie, bahan kebutuhan kita membeli di pasar, bumbu, minyak” demikian Wiyono.

Penulis : Sepri | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply