Anggaran Covid-19 Babar Belum Dicairkan, Masih Tahap Pengadaan

0

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Setelah 13 hari disahkan oleh DPRD Kabupaten Bangka Barat, Anggaran Covid-19 sudah bisa diserap namun sampai saat ini belum dicairkan karena masih dalam tahapan pengadaan barang dan jasa dari OPD – OPD terkait.

“Sudah bisa (diserap), (sekarang) masih proses pengadaan barang jasa, ada sebagian barang yang memang sulit mendapatkan, kalau hal ini bisa ditanyakan ke OPD terkait secara teknis, pencairan tetap di akhir” kata Abimanyu selaku Kepala BPKAD Kabupaten Bangka Barat via pesan WhatsApp, Kamis 16 April 2020.

Abimanyu mengatakan, sementara ini anggaran Covid-19 Kabupaten Bangka Barat masih 24,1 miliar rupiah dan bisa berkembang mengikuti situasi pandemi Covid-19.

“Karena kita tidak tahu kapan (pandemi Covid-19) ini berakhir, bisa jadi akan berubah lagi sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan SKB menteri dalam negeri dan keuangan” jelas Abimanyu.

Melanjutkan penjelasan, Abimanyu mengatakan prosedur setelah pengadaan, masing-masing OPD mengajukan berkas pencairan ke BPKAD, lalu kemudian akan diproses.

“Sesuai SOP paling lambat 2×24 jam, biasanya satu hari selesai (pencairannya,-red)” demikian Abimanyu.

Penulis : Sepri | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply