Waspada Covid-19, PT Tantra Logistics Tetap Beroperasi Namun Pekerja Dibatasi

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Tantra Logistics mengeluarkan protokol pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) bagi internal perusahaan seiring meningkatnya kewaspadaan terhadap Corona yang kini telah menyebar luas di berbagai daerah di Indonesia.

“Terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020 sampai waktu yang tidak ditentukan, seluruh kegiatan operasional perusahaan di Tantra Logistics dilakukan secara terbatas,” ujar Direktur Utama Tantra Logistics Edwin Salim kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 24 Maret 2020.

Edwin mengatakan protokol pencegahan penyebaran Corona tersebut dikeluarkan setelah pihaknya memperhatikan meningkatnya kewaspadaan global terhadap maraknya penyebaran Corona.
“Selain itu adanya instruksi Gubernur Bangka Belitung tanggal 18 Maret 2020 membuat kita mengeluarkan protokol tersebut yang tertuang dalam Surat Edaran nomor 002.SE-MAN.III.2020 tentang instruksi berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Edwin menuturkan karyawan yang tidak berkepentingan diharapkan untuk tetap tinggal di rumah dan bekerja dari rumah (Work From Home). Dan jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor, maka wajib melakukan instruksi yang sudah ditetapkan.

“Karyawan yang datang ke kantor jika ada pekerjaan wajib berkoordinasi dengan petugas keamanan, wajib menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan dan menggunakan masker serta wajib menjaga kebersihan lingkungan kerja,” ujar dia.

Baca Juga : Mobil Armoured Water Canon Brimob Babel Semprotkan 10 Ton Disinfektan di Pangkalpinang

Apabila ada permintaan order, kata Edwin, pekerjaan di Tantra Logistics tetap dilaksanakan seperti biasa. Namun dengan meminimalisir jumlah pekerja yang terlibat dalam pekerjaan tersebut.
“Perusahaan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan pekerja. Jadi layanan order tetap dilaksanakan. Hanya pekerjanya saja yang diminimalisir,” ujar dia.

Edwin menambahkan pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area ruangan dan halaman di lingkungan Tantra Logistics.
“Penyemprotan disinfektan kita lakukan juga agar kebersihan kantor tetap terjaga demi meminimalisir terjadinya penyebaran Corona,” ujar dia.

Penulis : Vio | Editor : Nico Alp

Share.

About Author

redaksi@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply