Warga Belitung, Ayo Jadi Bagian Pemutus Rantai Virus Covid-19!

0

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Kasus positif penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini terus menerus naik menjadi perhatian yang harus diwaspadai masyarakat. Kurangnya kesadaran dari diri sendiri dan lingkungan sekitar menjadi faktor utama meningkatnya wabah ini.

Ketua sekaligus pendiri Yayasan Melayu Rantau Nusantara, Teguh Triwanda mengatakan akan terus mensosialisasikan terkait bahaya dan cara pencegahan pandemi ini tidak meluas lebih di daerah Belitung.

Concern kita adalah pencegahan, budaya sehat dari diri sendiri dulu, cuci tangan baik sebelum dan sesudah dalam aktifitas apapun,” kata Teguh kepada Lensabangkabelitung.com, Jum’at, 27 Maret 2020.

Teguh mengatakan, masih banyak tempat-tempat keramaian yang padat sehari-harinya belum mempunyai alat cuci tangan yang memadai. “Untuk itu kita dan semua elemen masyarakat untuk sama-sama sadar berperan aktif terhadap penyediaan alat cuci tangan. Pemutus penyeberan virus paling aktif adalah mencuci tangan,” jelasnya.

Masyarakat, kata Teguh dapat berperan aktif dengan cara memberikan donasi uang dan memberikan barang-barang bekas seperti ember plastik, keran yang nantinya akan dimodifikasi pemanfaatannya sebagai wadah alat cuci tangan untuk di distribusikan ke pasar-pasar dan toko kelontong.

“Segala bentuk donasi uang yang pemanfaatannya untuk antisipasi wabah ini bisa langsung diberikan ke Yayasan Melayu Rantau Nusantara ataupun wadah plastik bekas pembuatan jajak (kue) bisa kami pickup dengan mengubungi nomor ponsel 087878288847 atas nama Teguh Triwanda,” Jelas Teguh.

Dia berharap agar seluruh masyarakat belitung ikut menjadi bagian pemutus penyebaran pandemi ini agar Provinsi Bangka Belitung tetap menjadi zona hijau Covid-19. “Semoga segala ikhtiar yang dilaksanakan tetap lancar,” Harap Teguh.

Penulis: Rizky | Editor: Donny

Share.

About Author

redaksilensa@lensabangkabelitung.com'

Leave A Reply