Polres Bangka Tengah Laksanakan Kegiatan ” Police Goes To School”

0

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Kapolres bangka tengah bertatap muka dengan seluruh pelajar SMA Negeri 1 Koba dalam rangka melaksanakan Police Goes to school, pada hari kamis pagi yang. (3/10/2019)

Kapolres mengimbau para pelajar di daerah Bangka Tengah tidak turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah.

“Kami mengimbau kalangan siswa di daerah ini tidak ikut-ikutan turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa karena dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar mereka,” kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Edy Purnomo di Koba.

Hal itu dikemukakannya menyikapi banyaknya kalangan pelajar di berbagai daerah yang meninggalkan kegiatan belajar dan turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi.

“Kami sudah menurunkan sejumlah babinkamtibmas ke sejumlah lembaga pendidikan di daerah ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar, sekaligus meredam jangan sampai turun ke jalan,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan (Dindik) untuk mengantisipasi adanya siswa turun ke jalan melakukan unjuk rasa.

Langkah awal yang dilakukan Polres Bangka Tengah yakni melaksanakan kegiatan Police goes to school merupakan salah satu program polres bangka tengah untuk membina dan menghadirkan polri ditengah-tengah pelajar dengan pendekatan secara persuasif kepada pelajar.

Kapolres bangka tengah Akbp. Slamet Ady Purnomo,SIK, SH, MH bersama pejabat utama polres bangka tengah melaksanakan kunjungan ke SMA Negeri 1 Koba. SMA Negeri 1 koba merupakan sekolah pertama yang dikungjungi oleh Akbp. Slamet yang baru menjabat sebagai kapolres bangka tengah.

sampai di SMA Negeri 1 koba rombongan polres bangka tengah telah disambut oleh kepala sekolah, para guru, staff dan murid yang sudah siap menerima kunjungan. Dalam arahanya kapolres bangka tengah mengajak pelajar untuk berlajar yang rajin untuk membangun bangsa karena pelajar inilah yang akan meneruskan pada masa depan.

“belajarlah yang rajin untuk membangun bangsa ini” ucap Akbp. Slamet.

Akbp. Slamet juga menghimbau untuk mendeklarasikan menolak unjuk rasa yang bersifat anarkis, dan tidak ikut serta dalam kegiatan unjuk rasa dan lebih baik belajar.

Penulis : Hendri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply