Pemprov Babel akan Fasilitasi Pertemuan Para Kades Beltim dengan PT SWP

0

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan memfasilitasi pertemuan antara Kepala Desa (Kades) yang ada di Belitung Timur dengan PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) berkenaan dengan akan berakhirnya masa hak guna usaha (HGU) PT SWP.

Untuk masalah itulah, Kamis (3/10/2019) siang, di Ruang Rapat Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Gubernur Erzaldi memimpin secara langsung Rapat bersama 11 Kepala Desa di Belitung Timur, yang juga diikuti Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahruddin, Kepala Dinas DPMD Babel, Yuliswan, Kadis Pertanian Babel, Juaidi, dan Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan.

“Jadi, PT SWP ini, akan berakhir masa HGU-nya. Masyarakat meminta plasma 20 persen,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Sebetulnya, menurut Gubernur, ini kewenangan Kabupaten Belitung Timur. Namun, karena para Kepala Desa telah menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur, maka Pemprov Babel akan memfasilitasi pertemuan itu, bersama para Pimpinan Perusahaan SWP yang akan direncanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang di Pangkalpinang.

Pemprov Babel, ditegaskan Gubernur Erzaldi, hanya sebagai fasilitator dalam pertemuan yang akan mempertemukan kedua belah pihak tersebut, sehingga ke depan didapatkan kesepakatan bersama antar kedua belah pihak.

“Mudah-mudahan juga usulan yang telah di bahas dalam pertemuan hari ini (Kamis-red) dapat diajukan, dan mudah mudahan dalam pembahasan dan pengajuan yang diajukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” harap Gubernur.

Penulis : ADV/Humaspro/Sentosa

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply