Panpel PSMS Kembali Gagal, Babel United Inginkan Main Netral atau Menang WO!

0

Lensabangkabelitung.com, Medan – Di putaran kedua Liga 2 ini, dua kali Babel United hadir ke Medan untuk melawan PSMS. Dua kali pula, mesti menelan kegusaran. Panitia pelaksana pertandingan di Medan, gagal meyakinkan aparat kepolisian agar mengantongi izin untuk menyelenggarakan pertandingan.

Isyarat ketidakbecusan panitia pelaksana pertandingan di Medan dalam hal pengurusan izin, terlihat dari tim Babel United kembali mendapat pemberitahuan di H-1 jelang pertandingan. Sedianya, pertandingan akan berlangsung hari ini, 12 Oktober 2019, tapi tadi malam dibatalkan.

CEO Babel United, Ichsan Rachmansyah Sofyan mengatakan di dua pertandingan yang batal digelar tersebut, tim Babel United dalam kondisi siap bertanding di Medan.

“Saya meminta LIB bertindak tegas terhadap kesiapan panpel PSMS Medan. Kami menilai kondisi Medan tidak siap dan tidak kondusif dalam menggelar pertandingan,” kata Ichsan, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Karena itu, lanjut Ichsan, Babel United meminta keputusan LIB untuk pertandingan digelar ditempat netral yaitu di Jakarta.

“Pilihan yang fair untuk pertandingan melawan PSMS, dilaksanakan di tempat netral atau Babel menang WO. Secara pribadi saya tetap ingin bermain di tempat netral mengingat saat di kandang kami menang melawan PSMS,” tegasnya.

Dikatakannya, LIB tidak melakukan komunikasi terkait kembali batalnya pertandingan di hari ini. “Kami sudah mencoba menghubungi tidak ada jawaban dari LIB, di mana operator liga berada saat dibutuhkan arahan dari mereka? Semoga hal ini menjadi pelajaran berharga untuk operator pertandingan dan operator liga yg menghilang tidak bisa dikontak!” kata Ichsan.

Dalam dua kali kedatangan dan kembali gagal bertanding ini, jelas merugikan Babel United.

“Sebagai tim tamu yang dirugikan, menolak pertandingan dilaksanakan kembali di Medan dan meminta pertandingan dilaksanakan di tempat netral. Ini merupakan konsekuensi kepada penyelenggara pertandingan tidak siap dalam memastikan faktor keamanan,” kata dia.

Penulis : Donny Fahrum

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply