Mulkan Lepaskan PS Bangka Setara dan Targetkan Juara

0

Lensabangkabeitung.com, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan melepaskan PS Bangka Setara dan resmi diberangkatkan ke Belitung Timur (Beltim) untuk mengikuti Piala Suratin U-17, Senin (7/10/2019). PS Bangka Setara U-17 diperkuat 22 pemain, lima official dan satu orang manajer.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan dihadapan seluruh pemain dan ofisial di ruangan OR Bangka Setara serta disaksikan oleh kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, Mulkan berpesan kepada seluruh pemain agar dapat bertanding dengan serius dan bisa menjaga nama baik Kabupaten Bangka.

“Semua pemain harus memiliki niat untuk menang dan bertanding, jadi niatnya bukan cuma hanya sebatas main dan jalan-jalan saja,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa para pemain harus bisa menjaga sportifitas sehingga dapat memberi kesan dan dihormati oleh lawan tanding.

“Jadi tidak ada lagi istilah main kasar, jangan hanya mencari menang saja. Percuma menang kalau permainan kita jelek dan kasar, jadi jagalah sportifitas dalam permainan,” tambah Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga meminta kepada para official tim untuk menjaga para pemainnya agar bisa fokus dalam pertandingan.

“Pelatih dan manajer harus jaga para pemain ini, awasi terus terlebih lagi saat keluar malam,” tambah Mulkan.

Pihaknya sendiri selalu mendukung kegiatan-kegiatan olahraga untuk mengurangi dan memberantas penyakit masyarakat di kabupaten bangka.

“Kita bukan hanya sekedar sosialisasi saja tapi kita membuat kegiatan yang nyata supaya generasi muda kita tidak mendekati narkoba, karena anak-anak ini masih labil dan pemikirannya belum matang,” terangnya.

Sementara itu manajer PS Bangka Setara U-17, Deni mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk menjadi kampiun dalam kejuaraan tersebut.

“Target kita tentunya juara, kita ingin mengembalikan kejayaan sepak bola kita yang beberapa tahun ini kurang,” ungkapnya.

Dalam laga tersebut, para pemain dan tim akan berada di Beltim hingga tanggal 20 Oktober 2019. Deni berharap selama di Beltim tidak ada kendala berarti dan bisa melaksanakan setiap pertandingan dengan maksimal.

“Kita minta doa seluruh masyarakat Bangka agar bisa bertanding dengan maksimal dan membawa pulang gelar juara,” harapnya.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply