NEWS

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Imbau Publik Waspada Pasca Penusukan Wiranto

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto oleh terduga teroris membuat geger publik Indonesia. Bahkan peristiwa tersebut mendapat perhatian dunia internasional dan menjadi trending topik di media sosial.

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan apa yang dialami oleh Wiranto harus menjadi warning bagi pemerintah dan masyarakat agar lebih waspada terhadap ancaman teror.

“Ambil positifnya demikian terkait musibah itu. Kita perlu waspada. Mari kita berpikiran positif sambil menunggu keterangan resmi,” ujar Gatot kepada wartawan usai sholat Jumat di Masjid Pemprov Bangka Belitung, Jumat, 11 Oktober 2019.

Menurut Gatot, pengawalan Wiranto sebagai Menkopolhukam seharusnya berlapis karena sudah ada prosedur tetap terkait pengamanan pejabat negara.

“Namanya musibah saya yakin Kapolri dan Panglima TNI akan melakukan evaluasi mulai penambahan jumlah personil, sistem dan lain sebagainya. Nanti bisa ditanyakan ke mereka. Pengawalan harus selalu ada apalagi beliau Menkopolhukam harusnya berlapis. Itu protap yang harus dilakukan,” ujar dia.

Gatot menuturkan dampak yang terasa dari peristiwa yang dialami Wiranto tersebut memberikan dampak yang sangat dalam bagi masyarakat luas.

“Jika menteri yang menangani bidang keamanan saja terkena musibah seperti itu, dampaknya sangat dalam. Mari kita sama-sama jangan memperkeruh suasana sehingga tidak berdampak negatif,” ujar dia.

Gatot menambahkan masyarakat perlu mewaspadai berita dan informasi hoax yang beredar dengan mengecek terlebih dahulu kebenaran berita dan informasi yang diterima.

“Ini jaman membingungkan. Kenapa demikian? Itu karena Indonesia adalah ibukota media sosial karena di seluruh dunia pengguna media sosial itu paling banyak di Indonesia. Makanya perlu dicek. Kita lihat perang Vietnam, Irak dan Libya yang terjadi karena hoax,” ujar dia.

Penulis : vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button