Gubernur Erzaldi: RSUD Soekarno akan Kerja Sama dengan RS Belanda

0

Lensabangkabelitung.com, AIR ANYIR, BANGKA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (HC) Ir Soekarno akan terus meningkatkan status RSUD Soekarno menjadi RS yang baik, salah satunya akan menjadikan RSUD Soekarno menjadi RS Pendidikan.

“Insya Allah kami akan melakukan kerja sama dengan RS Belanda, dengan harapan RS Provinsi ini (RSUD Soekarno-red), menjadi RS Pendidikan, yang akan di follow up tahun depan,” kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat membuka Survey Akreditasi Standar Nasional Akeditasi Rumah Sakit Edisi I, oleh Tim Survelop Komisi Akreditasi Rumah Sakitdi ruang Pertemuan Eko Maulanan Ali, RSUD Soekarno, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Selasa (1/10/2019).

Dijelaskan Gubernur, RS tersebut sangat bagus, terutama penanganan penyakit jantungnya, dan secara kebetulan salah satu dokter jantungnya adalah asli putra daerah Bangka Belitung.

“Kebetulan dokter yang di Belanda ini, ahli jantung dan asalnya putra asli Babel dan akan berkersama di sini,” sebut Gubernur.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Gubernur Erzaldi, nantinya RSUD Soekarno pelayanan terdepan bagi masyarakat, kshusnya pelayanan penyakit jantungnya akan jauh lebih baik lagi.

“Dengan kerja sama itu, diharapakan pelayanan jantung di RSUD Soekarno ini lebih bekah lagi. Sebelumnya orang yang berobat jantung selalu di bawa ke Jakarta, sekarang bisa ditangani di RSUD Soekarno,” ujarnya.

Selain penyakit Jantung, ditambahkan Gubernur, RSUD Soekarno juga akan meningkatkan pelayanan penyakit syaraf dan kenser di RSUD Soekarno.

“Mudah – mudahan tahun depan kita garap, tiga itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena penyakit kenser, jantung dan syaraf banyak sekali di Babel ini,” tutup Gubernur.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply