Korban Sodomi Dapat Bantuan dari Tripika Sungailiat 

0

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Jajaran Tripika Kecamatan Sungailiat, yang terdiri dari Kapolsek Sungailiat, Camat Sungailiat serta Pos TNI AL memberikan bantuan sembako bagi orang tua korban asusila (sodomi),  Kamis (26/9/2019) di Sungailiat. 

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH, MH melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setyawan SH, mengatakan bantuan berupa sembako disalurkan untuk membantu meringankan beban orang tua korban yang berstatus janda dengan lima orang anak.

” Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan akan dapat bermanfaat, untuk kebutuhan mereka sekeluarga, termasuk korban asusila tersebut,”ungkap Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setyawan SH usai menyerahkan bantuan.

Pantauan wartawan, selain memberikan bantuan sembako, rombongan Tripika Kecamatan Sungailiat, juga memberikan sepeda.

“Kita berharap korban yang masih berusia sembilan tahun mendapat hadiah sebuah sepeda dengan harapan dapat dipakainya untuk bermain sekaligus mempercepat mengembalikan mental korban dari truama,”harapnya.

Dikatakan Kapolsek Sungailiat, untuk  biaya pengobatan korban selama dirawat di rumah sakit senilai hampir Rp 10 juta tidak dibebankan kepada keluarga korban meskipun tidak ditanggung oleh BPJS.

“Untuk biaya pengobatan korban selama di rumah sakit dapat kami selesaikan dan semoga korban dapat segera pulih kesehatannya maupun psiologisnya,” kata Kapolsek Sungailiat.

Ditambahkan Kapolsek Sungailiat, kegiatan penyaluran bantuan kepada orang korban merupakan program peduli polri dalam rangka membantu warga yang mengalami musibah termasuk kegiatan sosial masyarakat lainnya. 

“Saya mengajak pihak lainya, untuk ikut peduli dengan keadaan keluarga korban, sebagai bentuk kebersamaan kita semua,”ujarnya. 

Sementara itu Camat Sungailiat Suhardi, mengatakan hal yang sama, ia berharap semoga korban tindak asusila cepat pulih dan bisa kembali sekolah seperti anak lainya. 

“Apa yang telah terjadi menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk itu orang tua hendaknya selalu menjaga, mengawasi anak-anaknya dan berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi daerah kita ini,”Harapnya. 

Tampak hadir ke kediaman korban asusila, yakni Camat Sungailiat, Suhardi, Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setyawan, Lurah Sungailiat Heru Dwi Prima dan perwakilan TNI AL Sungailiat dan Ester perwakilan  PT Gemilang Alam Energi. 

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply