DPRD Bangka akan Bahas Usulan RAPBD Bupati Bangka

0

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar Rapat paripurna penyampaian RAPBD Tahun anggaran 2020, Senin (2/8/2019), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka.

Penyerahan RAPBD TA 2020 tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan yang didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan, penyerahan RAPBD tahun 2020 sendiri diharapkan dapat meningkatkan efektivitas memajukan Kabupaten Bangka ke arah yang lebih baik. 

“Tentunya dengan pertimbangan dan perhitungan sesuai prioritas utama agar pembangunan lebih tepat sasaran,” jelasnya.

Parulian mengatakan, dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya akan menindaklanjuti usulan ini, sesuai aturan yang ada di DPRD Bangka, dengan tidak bertentangan dengan Undang-Undang yang lebih tinggi serta kepentingan masyarakat pada umumnya.

“Koridor penyusunan haruslah mengedepankan prioritas utama. Ini agar dapat membawa daerah ke arah yang maju serta dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan, dalam penyerahan RAPBD ini, tentunya sesuai dengan visi dan misi Bangka Setara. 

Menurutnya terdapat juga 6 sektor utama yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bangka. 6 sektor yang dimaksud seperti, pengutamaan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Reformasi Birokrasi, Infrastruktur, Perekonomian, Pariwisata, serta Sumber Daya Air. 

“Untuk mewujudkan Bangka Setara, kita akan membangun Kabupaten Bangka dengan spirit. Keinginan dalam memajukan daerah sendiri, tidak terlepas dari pengaruh pembangunan daerah lainnya. Penyusunan RAPBD Kabupaten Bangka tahun 2020 ini, tidak terlepas dengan kondisi perekonomian Indonesia dan dunia, dalam langkah menumbuhkan optimisme kedepannya. Salah satunya menciptakan lapangan kerja agar menurunkan angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply