Besok, Babel United Bisa Melompat ke Peringkat Empat

0

Lensabangkabelitung.com, CILACAP – Babel United, Selasa, 3 September 2019 akan melakoni laga tandang perdana di putaran kedua Liga 2. Skuad asuhan I Putu Gede berpeluang untuk pertama kalinya menyeruak ke empat besar klasemen Liga 2 Wilayah Barat, bila besok mampu menjinakkan tuan rumah PSCS Cilacap.

Saat ini Babel United menempati peringkat ke-8, dengan raihan 22 poin dari 13 laga yang telah dimainkan. Jumlah poin tersebut, relatif dekat dengan poin yang dimiliki PSMS dan Persita Tangerang. Kedua klub berada di urutan 3 dan 4 dengan raihan sama 24 poin.

Bila besok mampu mengalahkan PSCS Cilacap, maka poin Babel United akan berjumlah 25. Jumlah ini sudah melebihi 24 poin milik PSMS yang tadi siang dikalahkan 0-3 oleh Cilegon United, pada pertandingan ke-14 mereka. Menariknya, Babel United bahkan bisa berada di posisi ke-3 klasemen, bila Persita Tangerang besok bisa dikalahkan tuan rumah Persibat Batang.

Menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap besok di Stadion Wijayakusuma, para pemain Babel United termotivasi untuk membalas kekalahan di laga kandang pada putaran pertama.

Hal itu diakui gelandang serang Babel United, Bima Ragil dalam pre match conference usai Official Training (OT), Senin 2 September 2019 sore.

Pemain bernomor punggung 44 itu memastikan, ia dan rekan-rekannya ingin memberikan hasil terbaik pada laga besok.

“Kita sangat termotivasi untuk menang besok untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama di Babel,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan.

Disinggung soal kondisi lapangan, Bima mengaku lapangan Wijayakusuma, Cilacap cukup baik. Hal ini pun dianggapnya menjadi kemudahan bagi pemain memaksimalkan instruksi pelatih. “Saya rasa kami bisa lebih mudah menjalankan strategi yang diharapkan pelatih,” terangnya.

Sementara, pelatih kepala Babel United, I Putu Gede memasang target meraih poin di kandang PSCS. “Tentu semua ada target. Mendapatkan poin disini menjadi target kami. Artinya bisa bergantian (menang -red) setelah di Babel,” bebernya.

Namun, Putu Gede menyadari jika PSCS bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, terlebih tim berjuluk Laskar Nusakambangan belum pernah menderita kekalahan di kandang.

“Saya respect dengan PSCS, tetapi saya pastikan, semua ada target dan kami ingin poin dari sini,” ujarnya.

Penulis : DONNY FAHRUM

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply