Wabup Bangka Prihatin Banyak PJU Rusak “Akan Kita Proses Secara Hukum”

0

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Menanggapi adanya lampu jalan umum (PJU) yang dirusak dan perangkat panel diduga dicuri orang tidak dikenal (OTD).Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP langsung meninjau kelapangan,Selasa (6/8/2019) di jalan Rebo.

Saat melihat kondisi PJU yang rusak disepanjang jalan Syahbudin mengaku sangat prihatin, selain tiangnya yang roboh, terlihat juga banyak panel tenaga surya, solar panel, box panel, serta lampu diduga hilang dicuri.

“Kami memerintahkan anggota Satpol PP untuk terus memantau tiap malam, siapa yang melakukan hal tersebut,dari total 13 tiang listrik tenaga surya hilang, bertambah menjadi 16 tiang di sepanjang jalan,” ungkap Syahbudin. 

Menurut Syahbudin hilangnya komponen PJU di sepanjang Pantai Rebo, Puri Tri Agung dan Pantai Tikus Emas tersebut akan dilaporkan ke Polres Bangka untuk ditindaklanjuti secara hukum.

“Kita akan melaporkan kejadian ini ke Polres Bangka, jika ditemukan atau diketahui pelakunya maka bisa diproses secara hukum,” jelas Syahbudin.

Kepada masyarakat Syahbudin sangat mengharapkan agar menjaga dan meningkatkan rasa memiliki  PJU yang telah dipasang oleh pemerintah,apalagi PJU di pasang untuk penerangan sepanjang jalan Rebo.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply