Raih Emas Nie Anggelani “Saya Persembahkan Buat Orang Tua Saya”

0

Lensabangkabelitung.com, Bogor – Nie Anggelani kembali menorehkan prestasinya di cabang olahraga atletik. Bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019 yang berlangsung 1-7 Agustus di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Nie berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Provinsi Bangka Belitung setelah menjadi yang terbaik pada nomor final Lompat Jangkit Putri U-18 dengan lompatan sejauh 11,22 Meter.

Atlit PASI Bangka binaan Bina Satria Athletic Club ini menyisihkan Sofiatul Masitoh dari Jawa Timur (11.01 M) dan Qitarah Naurah dari Jawa Barat (10,70 M) yang harus puas meraih medali perak dan perunggu. Lompatan tersebut berhasil melewati limit Pelatnas Remaja yang telah ditetapkan PASI Pusat.

Siswa SMK Negeri 1 Sungailiat kelas 11 AP 2 ini merupakan sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Zailani dan Tuti merasa bersyukur atas prestasi yang diraih walaupun secara pribadi capaian tersebut belum bisa mencapai target yang ditetapkan pelatih serta lolos limit PON. 

“Alhamdulillah bisa meraih emas, semoga menjadi tambahan semangat dalam menghadapi beberapa kejuaraan kedepan. Selanjutnya saya akan mempersiapkan diri menghadapi O2SN SMK tingkat nasional di Banda Aceh pada akhir Agustus, mengikuti Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) di Belitung Timur pada bulan September serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Papua pada awal Oktober. Saya berharap bisa memberikan hasil terbaik pada kejuaraan-kejuaraan tersebut serta minta doa restu dari semua masyarakat Bangka Belitung agar bisa lolos PON di Papua,” ujarnya gadis yang biasa dipanggil Ella ini. Senin,(5/8/2019).

Ella mempersembahkan emas tersebut kepada orang-orang yang telah mendukungnya. 

“Emas ini saya persembahkan untuk orang tua dan keluarga, guru, pelatih dan pengurus olahraga serta teman-teman di sekolah maupun sesama atlit yang selalu mendukung karir Ella” ujar gadis hitam manis kelahiran 12 Januari 2004 ini.

Gadis yang mengidolakan atlit nasional Maria Natalia Londa ini bercita-cita menjadi Tentara serta atlit profesional.

Sementara itu Febram, pelatih PASI Bangka, menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi yang ditorehkan oleh atlit asuhannya. 

“Selamat atas emas yang diraih, semoga tidak lekas puas. Harapannya agar Ella dan rekan-rekannya lebih rajin dan disiplin dalam latihan, terus belajar dari pengalaman agar bisa go nasional dan internasional.Berbagai persiapan dilakukan sebelum Kejurnas,diantaranya latihan rutin pagi dan sore selama 6 hari seminggu di Stadion Bina Satria Sungailiat ” ujar Febram yang didampingi Ridwan, rekannya selama Pelatih yang turut mendampingi selama Kejurnas ini.

Ditambahkan Fahmi Andika, Wakil Ketua PASI Bangka, selain Nie Anggelani, ada beberapa atlit asal Kabupaten Bangka yang ikut bertanding pada Kejurnas Atletik 2019 ini. Beberapa atlit lolos sampai babak final walaupun belum meraih medali. 

“Atlit-atlit muda yang kita kirim berhasil lolos sampai ke final. Walaupun belum meraih medali, diharapkan kejuaraan ini bisa menambah pengalaman tanding mereka. Akan ada beberapa atlit yang segera bertanding diantaranya Anandafi di Lompat Jangkit Putra U-20, Eko Prayitno di Lempar Cakram Putra Senior dan Sofura Al-Humairo di Lompat Tinggi Putri Senior. Kami berharap mereka bisa meraih prestasi terbaik serta turut mengharumkan nama Bangka Belitung di dunia olahraga nasional,”  kata Fahmi.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply