Pisang Vietnam Sepanjang 2 Meter Curi Perhatian Warga

0

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Warga kuday Kecamatan Sungailiat geger melihat Pisang unik panjangnya sekitar 2 meter, milik Eng Thiam Bong alias Mulyono Gunawan.

Keberadaan pisang masak seribu ini, menjadi perhatian masyarakat, tidak hanya dari Sungailiat tetapi juga warga Pangkalpinang dan daerah lainya.

Menurut Mulyono Gunawan, bibit pisang tersebut, dibawa dari Vietnam beberapa bulan lalu, kemudian ditanam di pekarangan belakang rumahnya.

“Bibit pisang ini, saya bawa dari Vietnam beberapa bulan lalu, seharga Rp. 300 ribu dan ternyata berbuah seperti dari negara asalnya.Pisang yang ini, disebut pisang masak seribu, dengan panjang tandan buah kurang lebih 2 meter.” ceritanya, Kamis (15/8/2019) dikediamannya. 

Dikatakanya, sejak buah pisang masak seribu, berbuah, banyak yang datang melihatnya, ada yang dari Sungailiat, Pangkalpinang dan daerah lain, yang ingin melihat pisang tersebut.

“Dan ini baru pertama kali berbuah, sejak ditanam, rencananya pisang ini, akan dipamerkan pada acara Sembayang Rebut di Puri Tri Agung Sungailiat, karena pisang ini, unik dan mungkin yang pertama di daerah ini.” katanya.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply