Pemkab Bateng Akan Bangun 26 Unit Rumah Layak Huni

0

Lensabangkabelitung.com, Koba – Sebanyak 26 unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, akan dibangun oleh Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah pada Tahun 2019.

26 unit rumah yang akan dibangun oleh pihaknya tersebut tersebar di enam kecamatan di Bangka Tengah. Jelas Kepala Dinas Perkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin.

“Total Tahun 2019 ini dibangun rumah layak huni sebanyak 26 unit, dimana 24 Unit di anggarkan pada APBD induk dan sebayak dua unit pada ABT ini,”ungkapnya kepada awak media, Selasa(06/08) di Koba.

Ia mengatakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu tersebut disebar di Enam Kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

“Tiap-tiap Kecamatan mendapatkan masing-masing Empat unit rumah layak huni dan yang mendapat pembangunan rumah layak huni ini bagi masyarakat tidak mampu,” sebutnya.

Dikatakan Ari Yanuar Prihatin, Pembangunan rumah layak huni akan dilakukan oleh pihaknya setelah terlebih dahulu dilakukan pengajuan dari pihak desa kemudian dilakukan pengecekan bersama dengan perangkat desa dan pihak kecamatan sehingga pembangunan rumah layak huni benar-benar peruntukannya bagi warga yang belum memiliki rumah belum layak huni.

“Pembangunan rumah ini akan kami berikan kepada masyarakat yang kurang nampu, berpenghasilan rendah dan memiliki rumah yang tidak layak huni, ini kami lakukan agar pembangunan rumah layak huni ini tepat sasaran,” terangnya

Ia juga menyampaikan pembangunan rumah layak huni selain melalui APBD Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Tengah juga mendapatkan bantuan dari APBD Provinsi sebanyak 10 unit rumah layak huni pada Tahun 2019.

“Kita juga mendapat bantuan sebanyak 10 unit rumah layak huni dari Provinsi sehingga kalau ditotal pada tahun 2019 ini baik dari APBD Bangka Tengah maupun APBD Provinsi sebanyak 36 unit rumah layak huni yang terbangun di Bangka Tengah ini,”pungkasnya.

Penulis : Hendri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply