Melalui Program Semari Wabup Bangka Beri Bantuan Kepada Pasien di RS Depati Bahrin

0

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka Syahbudin memberikan bantuan kepada pasien Mariani (55) warga Kelurahan Remodong, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, yang menderita penyakit komplikasi jantung dan paru-paru kronis yang saat ini berada di Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat.

Bantuan yang diberikan merupakan program pemkab Bangka yakni Semari (sedekah lima ratus sehari).

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari program Semari ini, paling tidak dapat meringankan beban biaya pengobatan. Dan kita berharap semoga penyakit Mariani mendapatkan kesembuhan,” kata Syahbudin, Senin (5/8/2019) di RS Depati Bahrin Sungailiat.

Pada kesempatan tersebut juga Syahbudin memberikan semangat dan motivasi kepada pasien dan keluarganya agar bersabar dalam menghadapi cobaan penyakit yang dideritanya dan atas kesembuhan dari penyakitnya.

“Kita berharap bantuan yang tidak besar ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan berobat Mariani di rumah sakit dan meringankan kebutuhan keluarganya. Saya berharap, Mariani cepat diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti semula lagi,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan Semari ke Mariani, wakil bupati juga mengunjungi salah satu pasien bernama Amat alias Subuh, warga Nelayan II yang menderita penyakit kanker usus dan paru-paru yang saat ini berada dalam pengawasan Pemkab Bangka.Saat ini Pemkab Bangka sedang berupaya untuk memulangkan Amat ke daerah asalnya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply