Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka, Gubernur: Tularkan ke Sekolah-sekolah

0

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi mengukuhkan sebanyak 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Babel.

Prosesi Pengukuhan Kamis (15/08/2019) malam, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai yang diawali dengan Pengucapan Ikrar dan Penyematan Kendit oleh Gubernur itu, dilakukan setelah Anggota Paskibraka tersebut tuntas menjalani Pendidikan dan Pelatihan selama hampir kurang lebih 1 bulan.

Prosesi Pengukuhan berjalan lancar dan khidmat, dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Unsur Forkompinda, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemprov Babel, Pelatih dan Pendamping Paskibraka, para orang tua Paskibraka dan unsur terkait lainnya.

Gubernur Erzaldi Rosman mengawali sambutannya, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Paskibraka Provinsi Babel.

Paskibraka dijelaskannya, merupakan orang- orang yang terpilih. Semoga Paskibraka selalu kompak dan sukses dalam melaksanakan tugas.

“Selamat dan terima kasih atas apa yang telah dikerjakan selama ini, dan latihan-latihan sampai saat ini. Insya Allah kalian akan melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus nanti,” kata Gubernur.

Gubernur Berharap, apa yang telah dilakukan selama latihan, baik kedisiplinan, kejujuran dan kemantapan Anggota Paskibraka akan membuahkan hasil.

Selain itu, menurut Gubernur, selama mengikuti Pelatihan Paskibraka tidak hanya dilatih PBB saja, tapi mental yang terus ditempa. “Apa yang telah kalian hasilkan selama pelatihan, pulang nanti, lakukan dan tularkan kepada kawan-kawan kalian yang ada didaerah masing-masing, khususnya ke sekolah-sekolah,” pesan Gubernur.

Saat ini, ditambahkan Gubernur, perubahan dunia sangat cepat. “Laksanakan tugas sebaik- baiknya, dan teruslah bahu membahu mengembangkan diri, saling asah, asih dan dan tetap menjadi motor pembangunan bangsa kita di masa depan,” ajak Gubernur Erzaldi.

Penulis : ADV/Humaspro/Imam

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply