Ibu Bupati Kunjungi Warga Sakit di Desa Celuak Kecamatan Simpang katis

0

Lensabangkabelitung.com, Simpang Katis – Kedatangan Ibu Bupati Iriani Melita Kerumah-rumah warga sudah biasa dilakukan oleh wanita ini, walaupun sekarang menjabat sebagai Ibu Bupati Bangka Tengah hal tersebut rutin dilakukankan Iriani Melita, rabu (07/08) siang Iriani mengunjungi ibu Hamizah salah satu warga yang sedang sakit di Desa Celuak Kecamatan Simpang Katis.

Dijelaskan, wanita yang pernah mengabdi sebagai tenaga kesehatan atau perawat ini iriani melita sudah sejak lama mengabdikan diri sebagai perawat dimasyarakat. Untuk itu lah melalui Program PKK yang salah satunya bidang Kesehatan, iriani membantu masyarakat yang sedang sakit.

“Saya kira sinergilah dengan program pemerintah secara menyeluruh ya,” terangnya.

“Ini sekaligus saya mengecek penanganan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, memastikan langsung bahwa setiap laporan ke SMS ke saya dan media sosial tertangani baik,” ungkap Iriani. Rabu(07/8/19).

berangkat dari koba menuju desa celuak kecamatan simpangkatis, kades desa celuak dan pegawai kecamatan simpangkatis serta beberapa warga desa telah siap menyambut ibu Iriani yang datang siang itu.

“memang sebelumnya telah diberitahukan pak kades bahwa kedatangan Iriani ibnu saleh ini adalah untuk menjenguk ibu hamizah (warga desa Celuak),”Ujar Iriani.

Kedatangan Ibu bupati Iriani pun disambut oleh keluarga yg sedang berkumpul dirumah.
Ibu Hamizah merasa bahagia setelah dirinya mendapatkan kunjungan dari Ibu Bupati Iriani beserta rombongan ke rumahnya.

Iriani kemudian berbincang menanyakan bagaimana kondisinya dan sakit apa ibu hamizah. Ibu hamizah ditemani keluarga pun bercerita dengan iriani bahwa penyakitnya menurut pemeriksaan dokter adalah jantung disertai kondisi badannya yg lemas.

Iriani pun meresapi kondisi masyarakat yang beliau jenguk dan tak lupa memberi semangat ,”‘ayo ibu hamidah semangat, apa (renyek) keinginannya siapa tau (nek) mau q bawakan,”tawaran iriani sambil iriani bercengkrama dengan keluaga ibu hamizah.

Ibu bupati menambahkan,” jadi begini ibu ibu berobat saja dulu ke rumah sakit nanti bagian kesra bangka tengah akan datang kesini untuk membantu kelengkapan administrasinya dan juga nanti sambil kontrol dirumah sakitnya sama dokter, ” kata Iriani.

Lanjut iriani jika ibu perlu diopname ya di opname bu sesuai petunjuk dokter, ” terang Iriani.

Setelah sekian waktu berbincang dan bercengrama sembari menjenguk ibu hamizah yg terbaring Iriani pun berpesan kepada kades celuak bahwa siapapun warga yg sakit dan membutuhkan bantuan segera sampaikan ke saya, biar cepat sama-sama kita bantu penanganannya,” jelas iriani.

Penulis : Hendri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply