HUT RI Ke 74, Pemdes Bukit Layang Adakan Lomba Memasak

0

Lensabangkabelitung.com, Bakam – Dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke 74 tahun, (Pemdes) Pemerintah Desa Bukit Layang mengadakan lomba memasak,Jumat (16/8/2019) di Balai Desa Bukit Layang,Kecamatan Bakam ,Kabupaten Bangka.

Lomba memasak tersebut terdiri dari 8 kelompok diantaranya kelompok Jahe, Lempuyang, Mahoni,Serai,Jinten, Kunyit, Kencur dan kelompok Temulawak.

Kades Bukit Layang, Andry menyampaikan berbagai perlombaan desa yang akan diselengarakan, seperti lomba memasak, Futsal,Voly dan sebagainya.

“Lomba memasak ini,bermenu Ikan Lele. Karena sesuai dengan ikon Desa Bukit Layang yakni Ikan Lele dan Udang Galah,” ujarnya.

Dijelaskan Andry Pemdes mencari dari potensi apa yang dapat dikembangkan masyarakat dari Dana Desa melalui pemberdayaanya.

“Jadi kalau pemberdayaan Ikan Lele yang tidak mengecewakan,Ibu-ibu Desa memasaknya dengan racikan yang enak dengan penuh kreatif,maka Pemdes akan bantu suport supaya dapat berkembang dan lebih maju lagi,” katanya.

Disamping itu, lomba memasak ini juga dapat mendongkrak UMKM Desa Bukit Layang agar bisa berkembang lebih pesat.

“Jadi dipasca ekonomi yang menurun ini,melalui Dana Desa,Kita akan tingkatkan pemberdayaan Ikan Lele ini mampu bersaing dengan daerah luar,” jelasnya.

Untuk peserta lomba diikuti masyarakat Desa Bukit Layang per Dusun, Karena dimasing-masing Dusun diwajbkan untuk mencari inovasi bakat-bakat yang berbeda. Bagaimana pemberdayaan ikan Lele dijadikan berbagai macam varian,baik cara penyajian maupun cara masaknya. 

“Di acara puncak berupa pembagian hadiah dari pemenang masing-masing lomba dan diprediksikan sebelum akhir bulan Agustus 2019 sudah selesai,” ungkap Andry. 

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply