Desa Bersinar Bukit Layang Gelar Senam Pagi Sehat 

0

Lensabangkabelitung.com, Bakam – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bangka menggelar senam pagi sehat bersama warga Desa Bersih Narkoba (Bersinar) Bukit Layang beserta perangkat Desa dan elemen masyarakat, Jum’at (16/8/2019) dilapangan bola,Desa Bukit Layang,Kecamatan Bakam.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Gustina menyampaikan bahwa Senam pagi sehat ini merupakan program Desa Bersinar yang diselengarakan oleh Pemdes Bukit Layang.

“Selain Senam pagi Sehat, Program Desa Bersinar lainnya yakni kegiatan gotong-royong dan lomba memasak sehat,” kata Eka. 

Ia mengatakan, program Bersinar ini untuk memberikan sampai sejauh mana  dukungan dari Desa dan masyarakat.

“Sampai sejauh mana dalam mendukung program P4GN. Karena Narkoba itu sudah merambah didesa-desa. Jadi Kita dari BNN wajib untuk turun dalam kegiatan ini sebagai pencegahan dari bahaya nya Narkoba,” katanya.

Selain itu,program Bersinar ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan. Terutama peduli dengan Program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kegiatan bersih dari narkoba itu bukan hanya berbicara secara fisik,tetapi tergantung dari kemauan masyarakatnya,kehidupanya,lingkungan dan pendidikannya. Hal tersebut haruslah didukung penuh agar dapat mendukung Desa Bersih Narkoba,” jelasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan program Bersinar seperti Senam Pagi ini dapat dilaksanakan disetiap minggunya secara rutin.

Sementara itu,Kades Bukit Layang Andry menyampaikan Pemerintahan Desa sangatlah mensupport program tersebut. Apalagi untuk generasi anak muda ,seperti jaman “Now” ini ,jangan sampai terjadi pergaulan yang negatif.

“Karena Narkoba itu musuh Kita bersama,” ungkapnya.

Dengan ditetapkannya Desa Bukit Layang sebagai Desa Bersinar, maka Kami akan senantiasa menjaganya. Jangan sampai adanya peredaran maupun penggunaan Narkoba diwilayah ini.

“Kalau pencegahan itu dilakukan dari Dini,mudah-mudahan dapat menutup ruang gerak peredaran Narkoba yang merambah kedesa-desa,” harapnya. 

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply