Bupati Bangka Tengah Serahkan Bantuan Bus Ke SMK N 1 Sungaiselan

0

Lensabangkabelitung.com, Simpangkatis – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perhubungan menyerahkan bantuan bus sekolah. Untuk membantu kelancaran anak-anak SMK N 1 kecamatan simpang katis untuk menuntut ilmu, Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menyerahkan 1 unit bus sekolah. Kabid Perhubungan Kab.Bangka Tengah fani Hendra Saputra S.SI.T, Camat simpang katis, kepala desa terak, Kepala Sekolah SMK N 1 Simpang katis, Rekan Guru guru dan wali murid. Rabu (28/08).

“Kita serahkan bus sekolah ini untuk membantu masyarakat terutama anak-anak sekolah agar lebih bersemangat lagi bersekolah, dan juga bisa lebih disiplin waktu saat mereka pulang dan pergi sekolah,” ungkap ibnu saleh.

Ibnu Saleh mengharapkan dengan adanya bantuan bus sekolah ini semoga anak “bisa lebih focus dalam menuntut ilmu, semoga anak-anak Bisa lebih di siplin, berpikir dengan tenang, hingga belaJar lebih nyaman, cerdas dan pintar serta menjadi generasi Bangka Tengah yang unggul”. Harapnya.

Saya berharap bus ini bisa lebih membantu dan meringatkan orang tua yang mengantar jemput anaknya sekolah. Selain itu juga untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya akibat anak-anak yang membawa kendaraan bermotor sendiri, karena mereka ini belum saatnya berkendara sendiri,” ujarnya Bupati.

Kabid Perhubungan Kab.Bateng menjelaskan bahwa bantuan bus sekolah untuk tahun ini sebanyak 33 (tiga puluh tiga) unit, sementara ini baru 3 unit yang sudah diserahkan yakni SMK N 1 Simpang katis, SMK N 1 Terak, SMA Lubuk.

30 unit bus akan dipersiapkan untuk bus sekolah dan 3 unit untuk kendaraan pegawai pemkab Bangka tengah, 1 unit dari sungaiselan dan 2 unit dari pangkalan baru.’ungkap fani.

Fani mengungkapkan selain menerima bantuan dari kementerian perhubungan pemkab bangkatengah juga telah mendapat bantuan 2 Bus dari Provinsi dan Angkasa pura.

Pemkab Bangka tengah masih kekurangan 27 unit bus untuk mengakomodir seluruh aktifitas pegawai pemkab dan anak-anak sekolah yang ada dibangka tengah.

Penulis : Hendri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply