Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Hadiri Tasyakuran dan Peresmian Jalan Taib Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru – Warga masyarakat yang berada di Dusun Taib Keluruhan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, mengadakan Acara Tasyakuran dan peresmian atas pembangunan jalan Sepanjang 3.5 kilo meter dengan lebar 5 meter lebih yang berada di jalan taib dalam Rt. 21 dan Rt.22 RW. 8.

Syukuran tersebut di Hadiri Oleh Bupati Ibnu Saleh, kemudian dirangkai dengan acara peresmian Jalan Taib oleh Bupati Ibnu Saleh. Acara tersebut bertempat di rumah warga jalan taib, Kamis, (08/08/19).

Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan “kita semua bersyukur jalan yang kita cita-cita kan yang diharapkan sudah selesai kita bangun dan juga sangat mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi menjalankan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah,”ujar Ibnu.

Lanjut Ibnu program ini yaitu suatu cara, suatu pola, suatu konsep, dimana pembangunan tidak hanya dipercaya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi semua ini karena kebersamaan yang kita saksikan pada hari ini yang kita syukuri adalah hasil dari kebersamaan, banyak-banyak lah bersyukur,” terang Ibnu.

“mudah-mudahan kiranya dapat diteruskan dimasa-masa yang akan datang, terimakasih kepada Kepala Dinas PUTRP yang mengalokasikan dana untuk jalan di jalan taib,” Jelas Ibnu.

,”ini adalah langkah yang luar biasa, berkat doa masyarakat yang ada di Taib Dalam jalan ini di Kabulkan, dan juga Ibnu berpesan mari kita jaga bersama agar jalan yang telah di bangun ini tidak cepat rusak bila perlu di tarok portal agar jalan tersebut bisa bertahan lebih lama lagi,” ujar Ibnu

“teruslah menjalin kebersamaan dan bersama – sama kita membangun di wilayah yang kita cinta ini,” kata Bupati Ibnu.

Kepala Dinas PUPRT menjelaskan, pembangunan jalan taib dalam ini dibangun sepanjang 3,5 Km dengan lebar 5 meter di anggarankan ditahun 2019 dan sudah selesai dibangun. Jalan ini menghubungkan jalan taib dalam dengan jalan menuju pedindang dan kota pangkalpinang,”jelas Hasan.

Hal senada juga di sampaikan tokoh masyarakat Ustad Supandi pimpinan al baroqah mewakili tokoh masyarakat Taib menyampaikan “Yang namanya jalan seperti ini sangat di impikan rakyat taib pak, allhamdulillah Pak Bupati Ibnu Saleh peduli dengan kami, berkat Bapak Ibnu jalan ini bisa terbangun, “semangat Supandi.

“Alhamdulillah terimakasih atas semua dukungannya bapak Bupati Ibnu Saleh, karena telah terlaksananya pembangunan pengaspalan jalan yang menghubungkan beberapa jalan ya ada di jalan taib ini, “kami selalu berdoa semoga Bupati Ibnu di berikan kesehatan, terima kasih telah menghadiri acara syukuran yang dilaksanakan di Taib ini.” Pungkas Supandi.

Selain kegiatan tasyakuran, bupati Ibnu meninjau Renovasi Masjid Miftahul Huda di Jalan Taib, untuk renovasi masjid ini, anggaran Tahun 2019 dibantu 200 juta.

Haji Miskan selaku ketua masjid menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Ibnu yang telah menyempatkan hadir meninjau renovasi masjid yang sedang proses pengerjaan,” kata Miskan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PUTRP, Kepala Dinas DPMTK, Kepala Dinas Sosial PMD, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris BPPRD, Staf Khusus Bidang Hukum dan Politik Syafriansyah (anca), Kabag Humas dan Protokol Ariandi, Kabid Dinsos, Kabid Perhubungan, Camat Pangkalan Baru, Lurah Dul, Kepala Desa Se Kecamatan Pangkalan Baru, Perwakilan Angkasa Pura II, Pimpinan Pesantren al barokah, Pimpinan Pesantren Saihona holil II, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang hadir.

Penulis : Hendri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply