Bujang Pitul Si Begal Sadis Ditangkap dan Dihadiahi Timah Panas

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Babel berhasil menangkap Rusdian alias Bujang Pitul Warga Semabung Kota Pangkalpinang, Selasa Dinihari, 6 Agustus 2019. Bujang Pitul merupakan pelaku pembegalan terhadap pembeli rongsokan di Jalan Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Kasubdit Jatanras Polda Babel Ajun Komisaris Besar Wahyudi mengatakan Bujang Pitul yang keberadaannya telah terdeteksi sejak sore kemarin, ditangkap saat berada di rumah temannya di daerah Selindung Kota Pangkalpinang.

“Anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku karena berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam,” ujar Wahyudi kepada wartawan, Selasa, 6 Agustus 2019.

Wahyudi menuturkan Bujang Pitul saat menjalankan aksinya dibantu oleh temannya Habi yang saat ini sedang dalam pengejaran petugas. Pelaku merupakan residivis yang sudah empat kali masuk penjara dengan kasus penganiayaan dan curanmor.

“Korbannya selalu dilukai. Korban kejahatan pelaku yang terakhir, Rajin selain kehilangan uang dan barang, juga harus mendapatkan perawatan intensif setelah ditusuk pelaku di bagian paha dengan pisau,” ujar dia.

Menurut Wahyudi, pelaku dijerat pidana pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan KUHP dan diancam kurungan penjara selama 10 tahun.

“Saat ini kita melakukan pendataan terhadap jejak kejahatan pelaku, mengamankan sejumlah barang bukti uang dan barang serta melakukan lidik intensif terhadap keberadaan teman pelakunya. Sebagian uang sudah habis digunakan pelaku pesta miras bersama temannya,” ujar dia.

Wahyudi menambahkan pelaku sudah menjadi Target Operasi (TO) utama Ditreskrimum Polda Babel sejak dua tahun lalu dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku sempat melarikan diri. Namun Minggu kemarin terdeteksi keberadaannya dan kembali melakukan pembegalan. Tidak ingin TO ini kabur lagi, kita fokuskan pengejaran terhadap pelaku. Alhamdulillah bisa tertangkap,” ujar dia.

Penulis : Vio

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply