Babel United vs Persita, Mempertahankan Tren Konsisten Menang Skuad I Putu Gede

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pekan ke-10 Liga 2 di Stadion Depati Amir, akan mempertemukan tuan rumah Babel United versus Persita Tangerang. Laga akan berlangsung Rabu, 7 Agustus 2019, mulai pukul 15.30 WIB.

Babel United yang saat ini ada di posisi ke-6 di klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2, berpeluang naik ke posisi lebih tinggi, bila Agus Indra cs mampu menjinakkan Persita Tangerang.

Setelah di enam laga terakhir tak terkalahkan, dengan mencatat lima kemenangan dan satu imbang, inilah sesungguhnya ujian konsistensi bagi Babel United. Soal kestabilan penampilan ini, diakui oleh I Putu Gede Swissantoso menjadi tantangan bagi anak-anak asuhnya.

Tren hasil impresif memang dicatat Babel United. Sejak menang 2-1 atas PSGC Ciamis, Babel United kian positif. Di 5 pertandingan terakhir, menang 4 kali dan sisanya berakhir seri. Rinciannya, menang 2-1 atas Bandung United, lalu menang 2-0 saat melawat ke PSPS. Berikutnya ditahan imbang 1-1 oleh Persibat. Skor kemenangan 1-0 dibukukan Babel United ketika menaklukkan PSMS dan Persiraja.

“Untuk besok, yang perlu dibenahi adalah konsisten. Bagaimana tim ini bisa konsisten atau nggak. Ini yang kita harus kuatkan kepada pemain,” kata I Putu Gede, Head Coach Babel United, Selasa, 6 Agustus 2019.

Bagi pelatih kelahiran Denpasar Bali itu, melawan Persita di laga kandang terakhir di putaran pertama, juga akan menjadi ujian kemampuan skuadnya dalam mengarungi persaingan kompetisi Liga 2. Apalagi tim yang dihadapi adalah tim lama dengan persiapan yang matang.

Persita sejauh ini memang mencatat rekor tim yang produktif. Dengan memasukkan 14 gol dan kemasukan hanya 5 gol, menjadikan Persita bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Apalagi mereka punya mesin gol Sirvi Arvani yang telah mengemas 8 gol.

Tapi soal lini pertahanan dan penyerangan yang kuat dari kubu lawan, tak menjadi hal yang terlalu dipikirkan oleh I Putu Gede. Dia hanya meminta para pemainnya untuk tampil maksimal. Dia juga tak memerintahkan pengawalan khusus bagi Sirvi Arvani.

Berhadapan dengan Persita menjadi pertemuan perdana untuk Babel United di ajang resmi. Sebelumnya di partai persahabatan, Babel United mengimbangi Persita dengan skor 0-0.

“Persita ini di dalam dan di luar sama. Mereka konsisten, sangat percaya diri juga. Saya meminta pemain fokus saja di lapangan,” tuturnya.

Adapun Chrystna Bhagascara yang hadir menemani Putu Geda saat konferensi pers, mengatakan kesiapan dirinya dan kawan-kawan menjalani laga besok. Mereka pun bertekad memberi kemenangan.

“Kami siap memberikan tiga poin dan siap memainkan pertandingan yang menarik. Mohon doa dan dukungannya dari warga Bangka Belitung, supaya diberikan hasil terbaik bagi Babel United,” ujarnya.

Penulis : DONNY FAHRUM

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply