Airlangga Minta Golkar Babel Siapkan Kader Maju Pilkada

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Golkar Bangka Belitung dapat mempersiapkan kader internal untuk berperan langsung dan maju sebagai calon kepala daerah.

“Kedepan pilkada yang akan digelar di empat daerah di Bangka Belitung. Untuk itu persiapan kader supaya bisa ikut serta dalam pilkada nanti,” ujar Airlangga kepada wartawan usai rapat konsolidasi dan halal bihalal dengan pengurus Golkar Bangka Belitung di Novotel Bangka, Sabtu, 22 Juni 2019.

Menurut Airlangga, Golkar di Bangka Belitung sudah punya modal pokok di empat daerah dengan mendapatkan kursi pimpinan DPRD dan satu kursi di DPR RI. Namun posisi tersebut, kata dia, perlu diperbaiki kedepan dengan meningkatkan konsolidasi partai.

“Saat ini di Bangka Belitung Golkar di posisi kedua. Sama dengan nasional. Saya memberikan catatan agar kader partai dapat segera menyiapkan diri untuk agenda politik selanjutnya, yakni pilkada yang sudah dimulai tahun depan,” ujar dia.

Sedangkan untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, kata Airlangga, akan tetap digelar sesuai jadwal, yakni pada Desember 2019 mendatang. Menurutnya tidak ada alasan mempercepat Munas meski ada beberapa pihak mendorong untuk itu.

“Kalau Munas jadwalnya Bulan Desember. Selalu Munas itu di Bulan Desember. Akan digelar sesuai jadwal. Tidak ada alasan mempercepat itu. Dimana lokasinya belum tahu. Nanti dirapatkan kembali,” ujar
Untuk kembali maju sebagai ketua umum, Airlangga mengaku mendapat dukungan dari Golkar Bangka Belitung disertai beberapa masukan yang disampaikan kepada Airlangga.

“Di Babel ini dalam rangka halal bihalal dan kita konsolidasi. Saya menerima masukan-masukan dan juga dukungan yang disampaikan oleh daerah (Bangka Belitung),” ujar dia.

Penulis : Vio

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply