Mantan Kapolda Babel, Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM Berpulang

0

Lensabangkabelitung.com, LABUAN BAJO — Jenderal bintang satu yang sekarang menjabat Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri di wilayah hukum Polres Mabar, juga Mantan Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, M.M, dikabarkan meninggal dunia. Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, M.M menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam, Labuan Bajo, pada Jum’at (19/04/2019) sekira pukul 11:40 WITA.

Menurut informasi dan data yang diterima dari Humas Polda Babel, Jum’at siang, sekir pukul 10:09 WITA Speed Boat Pol Air yang dikemudikan oleh Brigpol M. Bin Hibu dengan membawa rombongan Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, bersama rombongan AKBP Fery Boedianto, Pamen Biro Ops Polda Nusa Tenggara Timur Kompol Jamaludin, Kasat Sabhara Polres Mabar IPTU Markus Malik, Brigpol Dewa Citra Widana, dan Brigpol Bayu anggota Satlantas Polres Mabar, tiba di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

Almarhum bersama rombongan berangkat dari Pelabuhan Pelni pada pukul 06:30 WITA menuju Pulau Rinca. Sekira pukul 08:00 WITA, sesampainya di Pulau Rinca almarhum sempat melakukan tracking.

Sekira pukul 10:00 WITA, rombongan dari Pulau Rinca, almarhum meminta ke Pulau Padar. Namun dikarenakan BBM Speed Boat tidak cukup, maka rombongan memutuskan untuk kembali ke Labuan Bajo.

Selang setengah jam kemudian, atau sekira pukul 10:30 WITA rombongan tiba di Pulau Kelor. Sesampainya di depan Pulau Kelor, Speed Boat langsung mengarah menuju Pulau Kelor dan almarhum turun duluan dari Speed Boat, lalu diikuti oleh rombongan yang lain.

Rombongan mendaki menuju puncak bukit di Pulau Kelor. Dalam perjalanan menuju puncak bukit, rombongan sempat bersitirahat selama 20 menit. Kemudian pada saat rombongan turun sempat beristirahat sejenak sambil menggosok dada dan meminum air. Kemudian rombongan turun, dan belum sampai di pantai, almarhum mengeluhkan sesak nafas.

Kasat Sabhara Polres Mabar, IPTU Markus Malik, sempat menyemprotkan Tabung Oksigen Portable, namun almarhum masih mengeluhkan pusing dan sakit di dada.

Sekira pukul 11:30 WITA, rombongan tiba di Labuan Bajo, dan Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri langsung di antar ke Rumah Sakit Siloam. Beliau diperkirakan menghembuskan nafas terakhirnya sekira Pukul 11:40 WITA.

Sesuai rencana, jenazah almarhum akan diberangkatkan pukul 13.57 WITa menggunakan pesawat Batik Air dari Bandara Komodo, Labuan Bajo, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, dengan didampingi Pamen Biro Ops Polda NTT Kompol Jamaludin.

Penulis : Redaksi

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply