KPU Tetapkan Mulkan-Syahbudin Pemenang Pilkada Bangka

0

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menetapkan pasangan Mulkan-Syahbudin sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Bangka 2018 melalui rapat pleno di Aula KPU Bangka, Rabu (25/7/2018).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain Alijudin mengatakan, tahapan terakhir dalam Pilkada Bangka adalah penetapan paslon terpilih. Penetapan paslon terpilih ini, kata dia, menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ada tidaknya gugatan hasil Pilkada.

“Kami mendapatkan surat dari MK tanggal 23 Juli dan dari KPU RI juga melayangkan surat. Intinya KPU kabupaten, kota pada pilgub, bupati atau walikota yang tidak masuk dalam perselisihan hasil pemilihan umum dinyatakan untuk segera menetapkan paslon bupati dan wabup terpilih,” kata
Zulkarnain.

KPU Bangka, lanjut Zulkarnain diberikan waktu selama tiga hari untuk kegiatan penetapan paslon terpilih yaitu tanggal 24, 25 dan 26 Juli. “Kami diberikan waktu tiga hari untuk menetapkan. Karena besok pagi waktu kurang pas karena komisioner ikut seleksi untuk KPU Bangka jadi diselenggarakan hari ini,” ujarnya.

Zulkarnain menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPK yang banyak membantu dan pihak kepolisian yang memback up kegiatan mulai dari kampanye untuk memberikan pengamanan dan kegiatan lainnya.

“Terima kasih juga kepada Kajari Bangka terkait konsultasi produk hukum yang ada, parpol pendukung dan lainnya, kami ucapkan terima kasih. Komunikasi kita berjalan dengan baik,”
ungkapnya.

Zulkarnain menambahkan, KPU akan segera menyampaikan SK bupati terpilih ini kepada DPRD Bangka.”Selanjutnya DPRD akan memproses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini,” pungkasnya.

Namun dalam pleno penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih ini tidak dihadiri paslon Tarmizi-Amri dan Danial-Fadilah Sabri, meskipun KPU Bangka sudah melayangkan surat undangan.

Penulis : Vera

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply