KPAD Mou Dengan BNN Provinsi Tekan Penyalahgunaan Narkoba Dibawah Umur

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang -Nota kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Daerah Provinsi kepulauan Bangka Belitung ini kami mengajak komisi perlindungan anak daerah (KPAD) provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menekan angka peredaran narkoba, psikotropika, zat adiktif (NAPZA). Jumat(10/11).

Sejak tahun 2016 angka penyalahgunaan narkoba di Bangka Belitung Ini dari Jumlah 1,3Juta jiwa penduduk bangka belitung pengguna narkoba 16% data yang ada khususnya untuk usia 10-17 tahun kurang lebih 5% angka tersebut.

“menurut kami sangatlah tinggi kami butuh keseriusan dan dukungan dari masyarakat karena kami sebagai yayasan IPWL (Institusi Penerimaan Wajib Lapor ) yayasan rehabilitasi NAPZA DHARMA WAHYU INSANI (DWIN FOUNDATION) Berharap besar Atas partisipasi dari semua elemen” ujar Devi yulianto sebagai program manager Bangka Belitung seizin ketua pusat Agung Adi dharma,SH.

Ia juga yang didampingi oleh Peksos KEMENSOS ADIKSI (Asih primadini, S.Sos) di tempat bersama telah ditemui ketua KPAD (Sapta Qodria Muafi,SH) sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada yayasan DWIN FOUNDATION Yang telah mengajak kerjasama demi kepentingan anak bangsa terutama anak provinsi kep. Bangka Belitung ini.

“Di hari Pahlawan ini bertempat di Gedung Gub. LT III komisi perlindungan Anak Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Babel No 8 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan anak, KPAD akan merekomendasikan Anak-anak terutama anak terlibat NAPZA untuk di rehabilitasi ditempat ini yang di biayai oleh Kemensos,” jelasnya.

Ketua KPAD Babel juga menghimbau kepada Masyarakat Babel Untuk ikut serta dalam memerangi, pencegahan, peredaran narkoba terhadap anak-anak usia produktif nota kerja sama ini agar juga bisa membatu masyarakat yang anaknya terlibat dan terindikasi penyalahgunaan narkoba atau jenis apapun.

“Semoga dengan adanya program ini, angka penggunaan Narkotika bisa ditekan, ” ujar Sapta.

Release

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply