SMSI Babel Siap Bantu Promisi UMKM

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang -Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi kepulauan Bangka Belitung siap bersinergi dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM ) untuk mempromosikan produk andalan mereka ke masyarakat luas.

Hal ini dalam rangka memberikan pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk menjadi keluarga sejahtera di kota Pangkalpinang. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pangkalpinang pada saat pencanangan kampung keluarga berencana di kawasan Rusunawa kelurahan Ketapang kecamatan Gabek. Tadi pagi, Selasa(31/10).

“Dengan dicanangkan program kampung keluarga berencana(KB) dan penandatanganan prasasti. Kita harap bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Pengembangan Ekonomi masyarakat merupakan salah program peningkatan mutu keluarga sejahtera yang dimana hal tersebut masuk dalam program keluarga berencana tersebut.

“Jika perekonomian masyarakat meningkatkan, maka kita harus mempromosikan produk andalan dari UMKM kita. Ini sebuah langkah kita dalam rangka mempersiapkan generasi yang sehat dan bermutu, selain dari program KB tersebut,” tuturnya.

Salah satu perserta kegiatan pencanangan dan penandatanganan prasasti kampung KB, yang menampilkan bermacam macam produk UMKM mengatakan.

“Kami saat terkendala masalah promosi produk, kalau untuk pembinaan dan pengembangan kita sudah medapatkan bantuan dari pemerintah melalui kegiatan yang ada saat ini,” ucapnya.

Ia berharap kedepan ada media yang bersinergi dengan kami pelaku UMKM,agar produk kami bisa dilirik oleh semua pihak yang ada. Sehingga pelaku UMKM bisa menjadi lebih Sejahtera.

“Semoga Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi kepulauan Bangka Belitung, bisa memberikan kontribusi atau ruang disetiap media mereka untuk menyiapkan rubrik khusus bagi pelaku UMKM,” pinta Riska.

Salah satu pengurus SMSI Babel menuturkan bahwa kami siap membantu pemerintah dan pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka agar bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Semoga sinergi ini bisa berjalan, kami siap memberikan ruang khusus untuk mempromosikan produk UMKM di Babel,” Sebut Ahmad wahyudi Sekretaris bidang hubungan antar lembaga SMSI Babel.

Penulis : Yudi
Editor : Supri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply