Penyidik Kejaksaan Geledah Kantor Dinas Kehutanan Babel

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bangka, menggeledah Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu, 27 September 2017 pagi. Yang dituju adalah Ruangan Rehabilitasi Hutan dan Lahan, dan Ruangan Kepala Sub Bagian Keuangan.

Menurunkan tiga belas orang petugas lengkap dengan atribut rompi bertuliskan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi, penyidik terlihat memeriksa dan membongkar lembar demi lembar dokumen yang mereka butuhkan. Dari kedua ruangan, terlihat pula petugas membawa beberapa bundel dokumen untuk diamankan.

Penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) kawasan Hutan Lindung oleh Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2014, yang saat ini sedang disidik Kejari Bangka.

Proyek rehabilitasi dengan judul paket ‘Belanja jasa pihak ketiga pada kegiatan rehabilitasi DAS dalam rangka pemenuhan kewajiban IPPKH untuk pembangunan Jalan Lingkar Pantai Timur Bangka’ di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, itu diduga terjadi mark up.

Penggelembungan harga diduga terjadi pada pengadaan bibit pohon ketapang, cemara laut, namlung, jambu mente, mangga, rambutan, mahoni, dan pengadaan kompos. Pagu dana proyek tersebut senilai Rp 1.068.602.250.

Saat berita ini dirilis, penggeledahan masih terus berlangsung. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bangka, M Fandy Hasibuan terlihat memimpin langsung proses penggeledahan untuk mencari dokumen yang dibutuhkan. “Untuk wawancara lengkap, tunggu nanti saja setelah selesai penggeledahan ini,” kata salah seorang petugas Kejari Bangka.

Sebelumnya, sebanyak delapan orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Kehutanan Pemprov Babel, telah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Bangka.

Editor : Supri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply