Gemabudhi Penuhi Undangan PP Pemuda Muhammadiyah membersikan Masjid

0

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Gemabudhi penuhi ajakan dari Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong dalam kegiatan Bersih Bersih Rumah Ibadah yang rutin dilaksanakan oleh PP Pemuda Muhammadiyah. Bulan kemarin kegiatan ini dilaksanakan dengan membersihkan Gereja Katolik, sekarang gilirannya untuk membersihkan Mesjid.

PP Pemuda Muhammadiyah kali ini mengajak DPP Gemabudhi, DPP GPPI, Pemuda Katolik, Komunitas Motor Vespa dan tamu khusus kegiatan ini Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk bergotong royong membersihkan Mesjid Jam’iyyatul Iman di Jl. Menteng Pulo RT 001 RW 12 Kel. Menteng Dalam.

Seluruh peserta berkumpul di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, lalu perjalanan menuju ke lokasi kegiatan kami tempuh dengan naik motor beramai ramai bersama komunitas Vespa. Menteri Jonan di bonceng oleh Ketum Dahnil dengan motor Vespa kesayangannya, saya sendiri dibonceng oleh rekan dari Gemabudhi dengan motor Honda bebek. Di lokasi kami telah ditunggu dan disambut dengan hangat oleh Pak RW, Pak RT, Pengurus Mesjid dan Marbot Mesjid Jam’iyyatul Iman.
Memulai kegiatan bersih bersih tersebut, Menteri Jonan, Ketum Dahnil, Ketua DPP Gemabudhi Bambang Patijaya, Ketum Maruli dan kawan perwakilan dari Pemuda Katolik secara kompak membersihkan seluruh sudut masjid.

Bambang menerangkan bahwa semua peserta melakukan hal tersebut dengan senang hati dan antusias, tentunya kami laksanakan kegiatan tersebut atas arahan dari Marbot Mesjid sehingga berjalan tertib dan lancar. Kegiatan yang ditambah dengan menanam pohon. Ada beberapa jenis pohon yang disediakan panitia, yaitu pohon Alpokat dan pohon Belimbing. Pohon ditanam pada lahan kosong yang terletak didekat Mesjid, juga dilakukan membagi makanan secara gratis kepada warga yang berada disekitar Masjid

Hey…!!! Ini di Menteng Dalam loh.. tanah Betawi…. Siapa bilang warga DKI sulit rukun antar sesama pemeluk agama, ini contohnya Masjid dan Gereja berdekatan.ungkap Bambang

Kedepannya kegiatan serupa akan dilaksankan secara rutin, kita akan membersihkan tempat-tempat Ibadah seluruh umat Beragama Seperti Vihara, Masjid, Gereja. Dll, kita tidak sendiri tapi bergabung dengan pemuda-pemuda lintas agama lainya. Tambah Bambang

disini Pemuda lintas agama memberikan contoh bahwa kita semua bisa kompak, saling menghormati dan mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama.

“Keragaman adalah identitas otentik bangsa kita”…tutup Bambang patijaya

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply